Tabarez: Luis Suarez Pemain Besar

Uruguay ke Final Copa Amerika
Sumber :
  • AP Photo/Fernando Vergara

VIVAnews - Pelatih Uruguay, Oscar Washington Tabarez tak mampu menyembunyikan kekagumannya pada ujung tombaknya, Luis Suarez. Tabarez tanpa ragu menyebut striker Liverpool itu sebagai salah satu pemain besar di pentas sepakbola saat ini.

Suarez menjadi pahlawan keberhasilan Uruguay menembus final Copa America setelah memborong dua gol ke gawang Peru di babak semifinal pagi tadi. Dua gol Suarez itu juga semakin mendekatkan Uruguay dengan gelar ke-15 di ajang yang sama.

"Dia (Suarez) adalah seorang pemain elite di dunia sepakbola," ujar Tabarez usai pertandingan seperti dilansir yahoosport, Rabu 20 Juli 2011.

Mengomentari pertandingan tersebut, Tabarez sebenarnya sempat dibuat was-was dengan tim Peru. Terlebih dengan keberadaan dua pemain Peru yang dianggap Tabarez sangat berperan vital.

"Kami sempat mengkhawatirkan Paolo Guerrero dan Juan Manual Vargas. Keduanya punya determinasi, tapi saya pikir kami mampu mengontrol pertandingan," ujar Tabarez.

Uruguay kini tinggal selangkah lagi untuk memastikan sebagai negara terbaik di Amerika Latin. Uruguay menunggu hasil semifinal lainnya yang mempertemukan Paraguay dan Venezuela.

"Kami tahu bahwa kami dapat menang dan kalah. Sekarang kami punya peluang untuk menang di final. Kami akan mencoba memenangkan ini," tandas Tabarez. (eh)

5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?
Ilustrasi resesi ekonomi/ekonomi global

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Perekonomian) menyebut, risiko RI masuk ke jurang resesi masih jauh lebih rendah dibandingkan negara-negara lain.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024