Ikuti Kata Hati, Alasan Andik Pilih Hijrah ke Malaysia

Andik Vermansyah (tengah) saat tanda tangan kontrak dengan Selangor
Sumber :
  • @selangorfc
VIVAbola
Peran Andik Gagal Menangkan Selangor di Liga Malaysia
- Andik Vermansyah akhirnya resmi berlabuh ke klub Liga Super Malaysia, Selangor FA, usai menandatangani kontrak hari Sabtu, 30 November 2013. Kenapa pemain sayap Timnas Indonesia itu memilih hijrah ke tetangga sebelah?

Persib Menangkan Drama 6 Gol Kontra Selangor

Selama ini, masa depan Andik memang masih menjadi misteri usai Persebaya 1927 dipastikan tidak bisa berkompetisi di Liga Super Indonesia (ISL) musim depan. Meski sempat menjadi incaran Persija Jakarta dan Persib Bandung, karir pemain 22 tahun itu terus menjadi tanda tanya.
Andik Bikin Gol, Persib Vs Selangor Masih Sama Kuat


Jawaban itu akhirnya muncul setelah Andik menjalani proses penandatanganan kontrak Sekretaris Jenderal Selangor, Rosman Mohd Ibrahim, dan Agen Andik, Muly Munial, untuk memperkuat "Raksasa Merah" pada musim 2014.


Sang agen sendiri sempat mengungkapkan Andik sebenarnya mendapatkan banyak tawaran, baik dari klub Jepang maupun Eropa. Namun, Andik tampaknya menilai Selangor sebagai labuhan yang cocok dengan kata hatinya.


"Kita bekerja itu harus sesuai kata hati," tulis Andik singkat dalam akun Twitter-nya, tak lama usai penandatanganan kontrak.


Keputusan Andik memilih Selangor langsung dapat sambutan dari pihak klub. Situs resmi Selangor bahkan menulis "Messi Indonesia Pemain Impor Terbaru Selangor" sebagai judul kedatangan Andik.


Selain itu, apresiasi juga diberikan mantan kapten tim nasional Indonesia, Bambang Pamungkas. Bepe sendiri sempat menjadi salah satu pemain andalan Selangor saat meraih tiga gelar musim 2005.


"Selamat Andik Vermansyah. Selangor FA adalah pilihan yang sangat bijaksana. Semoga sukses bersama The Red Giants," kicau Bambang di akunnya.


Andik menjadi pemain ketiga Indonesia yang akan merumput bersama Selangor. Sebelumnya, Bambang dan Elie Aiboy sudah lebih dulu merumput bersama Selangor pada 2005 hingga 2007.


Sedangkan musim ini, Andik menjadi pemain Indonesia kedua yang tampil di Liga Malaysia. Sebelumnya, Hamka Hamzah sudah lebih dulu bergabung dengan PKNS FC, yang juga bermarkas di Selangor.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya