2 Kiper Fenomenal 'Sihir' Laga Barca Vs ManCity

Kiper Manchester City, Joe Hart usai laga lawan Barcelona
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Satu hal paling menonjol dalam laga leg 2 babak 16 besar Liga Champions semalam antara Barcelona kontra Manchester City adalah kehebatan penjaga gawang kedua klub.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Baik Joe Hart maupun Marc-Andre ter Stegen tampil luar biasa sepanjang 90 menit pertandingan dengan tensi tinggi tersebut. Keduanya sangat berpengaruh pada hasil akhir 1-0 untuk Barca tersebut.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


Hart tampil sangat menawan mengawal lini terakhir The Citizens, meski gawangnya kebobolan dan ManCity harus tersingkir. Tercatat 10 penyelamatan penting dibuat kiper Timnas Inggris tersebut, termasuk mengagalkan beberapa peluang Lionel Messi.


Angka penyelamatan tersebut jadi yang tertinggi sepanjang musim ini. Jadi tidak heran kalau Hart mengakui harus bekerja ekstra keras menahan gempuran pasukan Camp Nou.


"Tadi sangat sibuk! Saya hanya coba meredam mereka sebaik mungkin karena saya tahu mereka harus terus mengoper. Karena itu saya mendorong mereka agar secepatnya melakukan tendangan, saya pikir hal itu berjalan dengan baik," ujar Hart, seperti dilansir
Sky Sports
.


"Tugas saya adalah mencoba dan coba menahan mereka, pemain-pemain berkualitas. Kadang sulit melakukan hal itu dan butuh sedikit keberuntungan. Tapi, malam ini kami hanya tidak beruntung," lanjutnya.


Bukan hanya Hart yang banyak membuat penyelamatan gemilang, Ter Stegen pun tampil begitu solid menjadi tembok terakhir Barcelona. Tercatat dua peluang emas ManCity berhasil digagalkannya sebelum berhasil menepis penalti Sergio Aguero untuk memastikan clean sheet.


Tapi, kiper muda asal Jerman ini malah memuji penampilan Hart yang sangat luar biasa di Camp Nou. "Kami sebenarnya dengan mudah bisa menambah gol lebih banyak, tapi Joe Hart sangat menakjubkan."


"Saya tak pernah melihat hal seperti itu sebelumnya dan Anda harus akui itu. Tadi adalah penampilan kelas dunia," lanjut Ter Stegen memuji. (one)


![vivamore="
Baca Juga
:"]

Jelang Lawan MU, Liverpool Dapat Kabar Bagus

'Anak Ajaib' Madrid Ditaksir Southampton

Enrique: Barcelona Bukan Favorit di El Clasico

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya