Obat Manjur Brasil Atasi Virus 'Neymardependencia'

Pemain Brasil, Robinho, selebrasi gol Thiago Silva
Sumber :
  • REUTERS/Ricardo Moraes
VIVA.co.id
Neymar Segera Rambah Hollywood
- Banyak pihak yang meragukan penampilan Brasil bakal maksimal setelah kehilangan Neymar sepanjang Copa America 2015. Namun, Robinho muncul ke permukaan untuk menggantikan peran sang junior.

Akhirnya Brasil Lolos ke Perempatfinal Olimpiade Rio 2016

Pertanyaan tersebut mengemuka jelang laga penentuan Grup C melawan Venezuela. Namun, laga di Stadion Monumental di kota Santiago ternyata memunculkan nama-nama mengejutkan ketika Brasil berhasil unggul 2-1.
Brasil Akui Neymar Sedang Dalam Performa Buruk


Pelatih Brasil, Dunga, secara mengejutkan memasukan nama Robinho ke dalam tim ini. Selain itu ada juga Willian, Philippe Coutinho, dan Roberto Firminho di lini serang mereka. Eks penyerang AC Milan itu pun menunjukan kalau dirinya masih memiliki kemampuan untuk tampil di level internasional.


Robinho langsung menyengat sejak awal dan menjadi bintang permainan Brasil dalam 45 menit pertama. Membuka peluang buat Coutinho di menit delapan, sayang gagal berbuah gol, sebelum melepaskan sepak pojok akurat yang langsung divoli Thiago Silva menjadi gol.


Pemain 31 tahun itu jarang kehilangan bola dan ketenangannya ketika memegang bola membantu tim Brasil untuk bermain lebih teratur. Robinho diganti pada babak kedua dan langsung mendapatkan standing ovation dari suporter Selecao.


"Dunga meminta saya untuk bergerak dan tak perlu terburu-buru. Saya sudah mengerti karena Dunga sudah melatih saya sejak lama. Dia pelatih yang keras, tapi tak ada pembicaraan spesial dengannya," ujar Robinho usai laga, seperti dilansir
O Globo.


"Kami mampu tampil baik meski Venezuela menyerang pada babak kedua dan kami sedikit tertekan. Sekarang kami sudah masuk dalam babak selanjutnya dan sekarang waktunya yang tepat untuk terus berkembang sepanjang kompetisi," kata dia.


Bagi Robinho, pertandingan melawan Venezuela adalah laga pertamanya bersama Brasil sejak 10 Agustus 2011 ketika Mano Menezes masih menjadi pelatih dan menuai kekalahan 2-3 dari Jerman. Meski usianya tidak mudah lagi, Robinho menegaskan dirinya siap 100 persen untuk terus diturunkan membela Brasil, ketika harus kehilangan Neymar.


"Tanggung jawab tim milik semua pemain. Saya siap mengambil tongkat estafet dan tidak lari dari tanggung jawab. Semua pemain sadar sangat sulit bermain untuk Brasil yang punya pemain sangat banyak," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya