Dulu Jadi 'Kambing Hitam', Tevez Kini Juru Selamat

Pemain Argentina, Carlos Tevez, usai atasi Kolombia
Sumber :
  • REUTERS/Rodrigo Garrido
VIVA.co.id
Langkah Timnas Argentina di Olimpiade Rio 2016 Terhenti
- Empat tahun lalu, mungkin jadi memori buruk Carlos Tevez selama memperkuat Argentina. Namun, pemain 31 tahun itu sukses membalas tuntas kesalahannya itu pada Copa America 2015 ini.

Argentina Terhindar dari Angkat Koper di Olimpiade 2016

Memori buruk itu terjadi ketika Tevez menjadi penendang penentu Argentina pada babak perempat final di kandang sendiri. Sepakan kerasnya mampu ditepis kiper Uruguay, Fernando Muslera, dengan sempurna.
Neymar Dukung Messi Balik ke Timnas Argentina


Kala itu, Argentina pun harus gigit jari dan tersingkir. Nama Tevez bak jadi "kambing hitam" malam suram di Negeri Tango tersebut. Namun, kini semua berubah.


Setelah bermain imbang selama 90 menit, laga pun berlanjut ke adu penalti. Penampilan gemilan David Ospina di bawah mistar Kolombia bikin penendang Argentina
dag-dig-dug
, bahkan Lucas Biglia dan Marcos Rojo sempat gagal.


Beruntung, pemain-pemain Kolombia juga banyak yang tegang sehingga eksekusinya kurang sempurna. Tevez pun maju sebagai eksekutor penentu dan sukses bayar tuntas kegagalannya empat tahun lalu untuk bawa Argentina menang 5-4.


"Apa yang telah terjadi, sudah terjadi. Kemenangan hari ini untuk rekan-rekan satu tim karena kami bermain fantastis dan saya sangat bangga bisa jadi bagian tim ini," ujar Tevez.


"Bisa berada di sini artinya kami melakukan segalanya dengan sangat baik," lanjutnya kepada kamera televisi usai pertandingan, seperti dilansir dari
Reuters
.


Argentina pun berhasil menapaki babak semifinal, dan akan menunggu lawan antara Brasil atau Paraguay yang baru akan bertemu pada hari Sabtu, 26 Juni 2015 atau Minggu pagi WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya