11 Pemain Terburuk Premier League Pekan Kelima

Pemain Chelsea, Diego Costa
Sumber :
  • Reuters / Andrew Yates

VIVA.co.id - Hasil buruk dituai dua klub top Premier League pada pekan kelima kemarin. Tak heran, bintang-bintang Chelsea dan Liverpool banyak yang masuk dalam daftar pemain terburuk pekan ini.

Chelsea harus menahan malu ketika kalah 1-3 saat bertandang ke Everton. Sementara, Liverpool juga menelan hasil serupa ketika menjalani derby North West melawan Manchester United.

Dari 11 pemain terburuk, Chelsea dan Liverpool total menempatkan enam pemainnya. Berikut daftar pemain terburuk pekan kelima Premier League, versi Bleacher Report, dengan formasi 3-4-3:

Artur Boruc (Bournemouth 1-3 Norwich City)

Target Winger Muda MU Musim Ini: 2 Trofi dan 10 Gol

Kerap jadi pahlawan buat The Cherries, kini Boruc tak berdaya hadapi gol demi gol Norwich. Tak ada penyelamatan berarti yang dibuatnya di Carrow Road, tak heran gawangnya kebobolan tiga gol.


Branislav Ivanovic (Chelsea 1-3 Everton)

Bintang Muda MU Keluarkan 'Jurus Messi' untuk Kalahkan Barca

Sekali lagi tampil buruk bersama Chelsea di awal musim ini. Ivanovic tampak sangat kewalahan saat menghadapi serangan balik cepat yang diperagakan Everton. Posisinya pun sering menjadi tempat yang dieksploitasi lawan.


Martin Skrtel (Liverpool 1-3 Manchester United)

Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga

Selain kekalahan pahit di Old Trafford, salah satu momen buruk Skrtel ketika sangat mudah dilewati oleh penyerang yang baru 19 tahun, Antony Martial, yang berbuah gol ketiga MU sekaligus memastikan kekalahan Liverpool.


Marc Muniesa (Stoke 0-2 Arsenal)

Menjadi salah satu titik lemah dalam pertahanan The Potters di markas Arsenal kemarin. Muniesa benar-benar tak bisa mengimbangi kecepatan skema permainan pasukan Emirates Stadium.


Joselu (Stoke City 0-2 Arsenal)

Ditarik saat laga memasuki menit ke-57 karena memberikan kontribusi sangat minim melawan Arsenal. Bahkan, Joselu bisa dibilang tak terlihat selama berada di atas lapangan.


Cesc Fabregas (Chelsea 1-3 Everton)

Didorong lebih ke depan oleh Jose Mourinho, Fabregas malah tampil mengecewakan. Geladang asal Spanyol ini tak memberikan pengaruh apapun dalam permainan Chelsea sampai akhirnya diganti oleh Willian.


Glenn Whelan (Stoke City 0-2 Arsenal)

Diplot sebagai pemain yang bisa menyambung permainan ke lini depan Stoke, tapi Whelan malah terlalu sering membuang-buang bola. Ia juga tak sanggup mengimbangi kecepatan gelandang Arsenal.


James Milner (Liverpool 1-3 Manchester United)

Tak mampu berbuat banyak dalam penjagaan Luke Shaw. Milner pun kalah telak dalam pertempuran dengan geladang-gelandang MU di lini tengah.


Pedro Rodriguez (Chelsea 1-3 Everton)

Tampil amat buruk sebagai salah satu penyerang yang banyak diharapkan Chelsea. Hanya mencatatkan 49 sentuhan dan akurasi umpan 83,9 persen, angka tersebut paling kecil dibanding pemain depan Chelsea yang lain. Tak heran diganti saat laga berjalan 69 menit.


Diego Costa (Chelsea 1-3 Everton)

Upaya terbaiknya harus mentah digagalkan bek Everton, John Stone, dan harus menerima kartu kuning dalam laga yang membuat penyerang Spanyol itu frustrasi. Hanya total 37 sentuhan dalam 90 menit membuat Diego Costa dapat poin paling rendah di laga tersebut, versi statistik WhoScored.


Danny Ings (Liverpool 1-3 Manchester United)

Satu lagi pemain yang mengecewakan saat dipercaya tampil di tim inti untuk pertama kalinya, akurasi umpan buruk (61,9 persen) dan sentuhan terkecil dari seluruh tim inti (29). Hanya membuat satu tendangan akrobatik yang mampu ditepis kiper MU, David de Gea.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya