Gagal Eksekusi Penalti, Hazard Samai Messi dan Ronaldo

Eksekusi penalti Eden Hazard yang gagal berbuah gol.
Sumber :
  • Reuters / Stefan Wermuth

VIVA.co.id - Pemain Chelsea, Eden Hazard, terus mendapat kritikan akibat penampilan buruknya musim ini. Kecaman terus mengalir usai kegagalannya mencetak gol lewat titik putih di Liga Champions, Kamis dini hari tadi.

Dalam laga kontra Maccabi Tel Aviv, eksekusi Hazard jauh dari kata sempurna. Bola hasil tendangannya melenceng jauh di atas mistar gawang lawan.

Itu semakin memperburuk rekor Hazard dalam mengeksekusi penalti di Liga Champions. Dari enam kali kesempatan, tiga di antaranya gagal dituntaskan dengan sempurna.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

(Baca juga: Masih Mandul, Ada Apa dengan Anak Emas Mourinho?)

Namun, pemain 24 tahun itu tak perlu malu. Justru, dia mensejajarkan diri dengan dua pemain terbaik dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Dilansir Opta, Hazard menjadi pemain keempat yang lebih dari dua kali gagal mencetak gol lewat titik putih di Liga Champions sejak musim 2006-07. Selain Hazard, ada nama Messi, Ronaldo, dan legenda Manchester United, Ruud van Nistelrooy.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal



Catatan ini, tentu tak bisa dibanggakan Hazard. Sebab, dia menyamai pencapaian Messi dan Ronaldo dari sisi yang negatif. Namun, setidaknya dia bisa bernafas lega, karena dia bukan satu-satunya yang mencatatkan rekor buruk itu. (asp)

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024