Ini 5 Kandidat Pengganti Pelatih Liverpool & Arsenal

Pelatih Borussia Dortmund Juergen Klopp dan Manajer Arsenal Arsene Wenger
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez

VIVA.co.id - Posisi Arsene Wenger dan Brendan Rodgers sebagai manajer Arsenal dan Liverpool, tengah terancam. Keduanya dilaporkan berada di ambang pemecatan.

Hal ini tak lepas dari kinerja Arsenal dan juga Liverpool yang belum signifikan. Malah, performa dua raksasa Premier League itu cenderung merosot.

Manajemen Arsenal dan Liverpool pun mengambil langkah cepat. Tak mau timnya semakin terjerembab, petinggi The Gunners dan The Reds mulai melirik kemungkinan calon pengganti Wenger dan Rodgers.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

(Baca juga: Statistik Mengungkap, Wenger Adalah Spesialis Kegagalan)

Berikut lima calon pengganti Rodgers atau Wenger versi Caughtoffside:

1. Juergen Klopp (Tanpa Klub)

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Jurgen Klopp

Pelatih satu ini memiliki banyak peminat. Kemampuann ya meramu Borussia Dortmund jadi kekuatan menakutkan di Eropa jadi alasan.

Arsenal dan Liverpool pun kepincut dengan "tangan dingin" pelatih 48 tahun ini. Namun, Bayern Munich juga berambisi untuk mempekerjakan Klopp sebagai pengganti Pep Guardiola.



2. Roberto Martinez (Everton)

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Arsenal Kalahkan Wigan Athletic

Pria asal Spanyol ini terbilang fenomenal di Premier League. Sempat tak dianggap, Roberto Martinez kini mulai unjuk gigi.

Racikannya dalam membentuk tim kuat dari pemain kelas dua membuat Martinez juga jadi rebutan Arsenal dan Liverpool. Tapi, Everton tentu tak akan melepasnya dengan mudah.

3. Carlo Ancelotti (Tanpa Klub)

Carlo Ancelotti

Salah satu pelatih hebat yang kini dalam status bebas adalah Carlo Ancelotti. Pria asal Italia ini tentu jadi komoditi panas bagi klub yang tengah mencari pelatih atau manajer baru.

Soal kemampuan? Tak perlu dipertanyakan. Banyak gelar dia raih bersama klub raksasa macam Real Madrid, Paris Saint-Germain. Keuntungan lain, dia sudah kenal atmosfer Premier League karena pernah menangani Chelsea.



4. Remi Garde (Tanpa Klub)

Remi Garde

Remi Garde merupakan pelatih asal Prancis yang punya potensi besar. Itu diperlihatkannya saat melatih Olympique Lyonnais.

Dia meninggalkan Lyon dengan hormat. Pria 49 tahun itu mampu mengembalikan kejayaan Lyon dengan mengandalkan darah muda. Saat ini, dia tengah jadi pengangguran.

5. Diego Simeone (Atletico Madrid)

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone

Bos Atletico Madrid ini disebut sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia saat ini. Bagaimana tidak, dia mampu membawa Los Rojiblancos menjadi pesaing kuat bagi Barcelona dan Real Madrid.

Hebatnya, dia tak membangun tim dari pemain kelas atas macam Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo. Itu sudah menunjukkan kehebatan mantan pelatih Catania tersebut. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya