Gol Ke-500 Cristiano Ronaldo Dicetak Lewat Bagian Tubuh Mana

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina
VIVA.co.id
10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat
- Tiga gol Cristiano Ronaldo dalam laga Liga Champions kontra Shakhtar Donetsk membuat torehan gol penyerang Portugal itu menjadi 499 gol dalam karirnya sebagai pesepakbola profesional.

Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Sundulan

Seperti yang dilansir dari Sky Sports, catatan luar biasa Ronaldo ini hadir dalam 794 penampilan untuk Real Madrid, Manchester United, Sporting Lisbon, dan tim nasional Portugal.
5 Bintang Top Eropa yang Anti Minuman Beralkohol


Dengan torehan 8 gol dalam 3 penampilan di La Liga, Ronaldo pun diyakini bisa mencetak gol ke-500 sepanjang karirnya saat hadapi Athletic Bilbao, Rabu ini, 23 September 2015.


Berbagai rekor pun berhasil dibuat Pemain Terbaik Dunia FIFA ini. Dan menurut Opta, muncul berbagai statistik mencengangkan.


Penampilan heroik Ronaldo di Santiago Bernabeu membuat dia mencatatkan 321 gol dalam 305 penampilan untuk Madrid. Dia hanya butuh 2 gol lagi untuk menyamai prestasi top scorer sepanjang masa Madrid, Raul Gonzalez.


Dalam aksinya mencetak 5 gol melawan Espanyol, lalu 3 golnya ke gawang Shakhtar Donetsk membuat Ronaldo sudah mencetak 37 hattrick bersama klub dan negaranya. Dia juga sudah mencatatkan 80 gol di Liga Champions, unggul 3  gol atas Lionel Messi sebagai top scorer sepanjang masa kompetisi itu.


Dengan jumlah 499 gol dengan kostum Los Blancos, artinya Ronaldo sukses membuat gol 3 kali lipat dibanding ketika memperkuat Manchester United selama 6 tahun (118 gol).


Sebelumnya, Ronaldo remaja sukses mencetak 5 gol di Sporting Lisbon. Ditambah 55 gol yang dicetak CR7 dalam 122 penampilan berkostum Timnas Portugal.


Bagian Tubuh CR7 Mana Paling Mematikan?



Menurut Opta, kaki kanan Ronaldo masih menjadi andalan dengan total 325 buah gol tercipta dari kaki utamanya tersebut. Sedangkan kaki kirinya telah membukukan 89 gol.


Pemain 30 tahun ini pun berhasil mencetak gol dari berbagai sudut lapangan. 83 gol tercipta berkat usahanya dari luar kotak penalti, lalu 45 buah dari tendangan bebas, dan 81 gol lain dari titik penalti.


Namun, bukan hanya kaki yang jadi andalan Ronaldo untuk mencetak gol. Kepalanya berhasil menyumbangkan 83 gol, sedangkan dua gol lagi dicetak lewat tumit dan bagian tubuh lainnya.


Ketajaman Ronaldo juga tidak berpengaruh, baik saat main di kandang maupun tandang. 211 gol atau 42 persen dari total golnya lahir di kandang lawan, dan 272 gol di kandang. Sedangkan 16 gol lain di tempat netral.


Di El Clasico, nama Ronaldo pun juga jadi salah satu pemain yang rajin mencetak gol, total 15 gol bersarang ke gawang Barcelona. Sementara itu, tim Premier League yang paling senang dibobol Ronaldo adalah Aston Villa (9) dan Tottenham Hotspur (8).


Musim tertajam Ronaldo pada 2011-12 lalu, ketika sukses mencetak total 69 gol bersama klub dan negaranya. Itu merupakan kali kedua Ronaldo sukses menembus batasan 60 gol.


Nafsu Ronaldo untuk terus mencetak gol tampaknya belum surut. Athletic Bilbao pasti harus bekerja keras untuk menghentikan CR7  mencetak gol ke-500, pekan ini. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya