2 Pemain Mendapat Salut Fans Madrid Sebelum Iniesta

Andres Iniesta mencetak gol.
Sumber :
  • Weloba
<
'Anak Ajaib' Barcelona Catatkan Rekor Baru di Liga Champions
p>
Hubungan Messi dengan Barcelona Retak?
VIVA.co.id - Tepuk tangan dari fans Real Madrid di Santiago Bernabeu mengiringi langkah Andres Iniesta saat keluar dari lapangan digantikan oleh Munir El Haddadi pada babak kedua laga panas El Clasico. Dalam pertandingan tersebut 'The Magician' menyumbang satu dari empat gola Barcelona ke gawang Real Madrid.
Messi Buka-bukaan soal Kegagalan Barcelona Pulangkan Neymar


Sebuah pemandangan yang mengherankan tentunya. Diketahui selama ini fans Los Blancos jarang sekali bersikap ramah kepada pihak lawan, apalagi ini adalah rival abadi mereka.


Tapi Iniesta juga bukan musuh pertama yang mendapat perlakuan istimewa semacam itu. Sebelumnya, tercatat sudah ada dua pemain lain yang juga mendapatkan salut dari khalayak El Real, siapa saja?


Ronaldinho

Setiap pemain yang tampil di El Clasico pasti dihujat habis-habisan oleh pendukung lawan, tapi itu tidak berlaku bagi Ronaldinho ketika mengantarkan Barcelona mengalahkan Real Madrid pada November 2005 silam. Mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut, Roonnie malah dipuji seantero Santiago Bernabeu.

"Terasa ganjil ketika pendukung lawan memberikan tepuk tangan kepada saya, apalagi sebagai pemain Barcelona yang membobol gawang Madrid. Ini sulit dilupakan," kata Ronaldinho.



Cerita lain dari Ronaldinho adalah, dua tahun sebelumnya dia diketahui sempat ditolak oleh Presiden Madrid, Florentino Perez. Alasan yang diberikan cukup konyol, yakni karena bertampang 'jelek'.


Perez menilai Ronaldo kurang punya daya jual. Imejnya dianggap tidak bisa mendongkrak sisi bisnis Madrid.


Alessandro Del Piero


November 2008, dua gol sukses dijaringkan Alessandro Del Piero ke gawang Iker Casillas. Real Madrid kalah 0-2 dari Juventus di laga penyisihan grup Liga Champions.


Bukan merasa keki atau kesal dengan aksi brilian Del Piero. Malah fans Madrid berdiri sambil memberikan tepuk tangan kepada Il Pitturicchio. Mereka menyampaikan rasa salut buat kapten lawan.


"Penghargaan seperti itu benar-benar tak ternilai. Tepuk tangan dari fans Madrid membuat saya merasa seperti berada di rumah sendiri," ujar Del Piero.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya