Piala Jenderal Sudirman

Maitimo, Soal Harapan di Persija dan Ingin Cetak Gol Lagi

Pemain Persija Jakarta, Raphael Maitimo
Sumber :
  • VIVA.co.id/D.A Pitaloka
VIVA.co.id
Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC
- Pemain Persija Jakarta, Raphael Maitimo, akan menghadapi klub lamanya, Sriwijaya FC, dalam lanjutan Piala Jenderal Sudirman, Rabu, 25 November 2015. Ia pun berharap bisa kembali cetak gol.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih
Pemain yang biasa berposisi sebagai gelandang itu merapat ke Persija jelang Piala Jenderal Sudirman bergulir. Maitimo bahkan berhasil cetak satu gol dalam kemenangan 2-0 atas Persipasi Bandung Raya (PBR) di laga perdana pekan lalu.

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo
Menghadapi lawan yang lebih tangguh yaitu Sriwijaya FC, Maitimo jelas sadar dengan kualitas tim asuhan Benny Dollo tersebut yang pernah dihuninya.

“Seperti biasa, fokus 100 persen. Mereka punya pemain berkualitas, tapi kami juga harus menang. Target saya yang penting menang, mudah-mudahan bisa cetak gol lagi," kata Maitimo, Selasa 24 November 2015. 

Sebelum memperkuat Persija, Maitimo sempat berada di "Laskar Wong Kito" selama setengah musim. Pemain naturalisasi berdarah Belanda itu mengenang Sriwijaya FC adalah tim yang menyenangkan saat dia di sana, sebelum manajemen Sriwijaya memutus kontraknya. Ia pun berharap nasib lebih baik di Persija.

“Musim lalu, saya di Sriwijaya, sekarang saya pindah karena semua tahu banyak masalah di sepakbola dan Sriwijaya memutus kontrak saya. Dan sekarang saya pikir akan lebih berbeda di sini (Persija),” katanya.

Menariknya, Maitimo akan bertemu dengan dua mantan rekannya di SFC yang juga penghuni tim nasional, Titus Bonai dan Ferdinand Sinaga. Meski respek pada keduanya, Maitimo menegaskan akan benar-benar fight pada laga besok.

"Mereka profesional, di dalam lapangan mereka mau menang dan saya juga. Kalau harus main keras dengan mereka itu tidak masalah. Di luar lapangan kami tetap berteman,” tambah Maitimo.

Berbekal kemenangan di laga pertama Grup A, Persija saat ini mengumpulkan 3 poin, sama dengan Sriwijaya FC dan PBR, namun keduanya sudah memainkan dua dan tiga pertandingan. Pemuncak klasemen masih diduduki pleh Arema Cronus dengan 9 poin dari tiga laga. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya