100 Gol di Depan Mata Fernando Torres

Sumber :
  • REUTERS/Jon Nazca
VIVA.co.id
Atletico Makin Pede Bersaing dengan Madrid dan Barcelona
- "
Fernando Torres akhirnya kembali ke rumah
Dalam 2 Tahun, Harga Griezmann Melonjak Drastis
", itulah teriakan pembawa acara saat pemain berjuluk El Nino itu kembali ke Atletico Madrid satu tahun silam. Keputusannya untuk kembali ke Spanyol berbuah hasil positif.

Luis Ingin Costa Kembali ke Atletico Madrid
Torres menjalani beberapa tahun sebelumnya dengan mimpi buruk, mulai dari kegagalan bersama Chelsea sampai hanya bertahan setengah musim saja bersama AC Milan.

Pemain yang kini berusia 31 tahun itu akhirnya putuskan kembali ke Atletico pada Januari 2015 silam, dan ternyata keputusannya sangat tepat.

Tak lama disambut luar biasa oleh fans Atletico dalam perkenalannya, Torres langsung berhasil mencetak gol ke gawang Real Madrid pada laga debut keduanya bersama Los Rojiblancos.

Torres akhirnya mencetak dua gol dan membuat ia kembali masyhur di depan mata para suporter fanatik Atletico.

Ia harus meninggu empat pertandingan untuk mencetak gol berikutnya, kali ini saat menghadapi Barcelona. Ia pun berlutut di rumput Calderon dan menciumnya. Total Torres bermain 26 laga, 14 kali sebagai pemain inti, dengan catatan tiga buah gol.

Meski tidak banyak, gol Torres disebut sangat krusial dalam perebutan tiket menuju Liga Champions musim ini. Performa Torres saat ini pun cukup memuaskan dengan mencetak dua gol dalam 22 pertandingan.

Menuju 100 Gol
Torres sendiri saat ini tertahan di jumlah 99 gol untuk Atletico sejak 19 September lalu, saat mencetak sebuah gol dalam kemenangan 2-0 atas Eibar di La Liga.

Sejak itu, Torres gagal mencetak gol dalam 17 laga beruntun. Tapi, ia bisa menembus catatan 100 gol saat menghadapi Rayo Vallecano hari Rabu, 30 Desember 2015 atau Kamis dini hari WIB nanti.

"Saya selalu berharap banyak dari mereka, Fernando cinta klub ini dan dia adalah idola. Dia memberikan banyak hal ke klub. Besok dia akan main dan dia sudah dekat dengan 100 gol," ujar pelatih Atletico, Diego Simeone, seperti dilansir dari Marca.

"Dia selalu mendapatkan peluang, jadi dia hanya perlu bekerja lebih keras dan melupakan tekanan, yang saya pikir bukan masalah besar buatnya. Saat Anda tidak menyangkanya, semuanya akan berubah dan semuanya akan berjalan lancar untuknya," tambah sang entrenador.

Atletico saat ini memiliki poin sama dengan sang pemuncak klasemen, Barcelona, dengan total 35 poin tetapi sudah memainkan satu laga lebih banyak dari sang rival.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya