Anomali Kiper Cadangan MU di Timnas Argentina

Kiper timnas Argentina, Sergio Romero.
Sumber :
  • Reuters/Paulo Whitaker

VIVA.co.id – Sergio Romero boleh saja berstatus kiper cadangan di Manchester United. Tapi, bersama timnas Argentina, Romero punya peran yang sangat vital.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Bahkan, Romero baru saja menorehkan rekor bersama timnas Argentina. Romero tercatat sebagai kiper yang paling banyak tampil di timnas Argentina.

Penampilannya di duel kontra Chile merupakan yang ke-71 sepanjang karirnya bersama Albiceleste. Dengan demikian, dilansir Marca, Romero dinobatkan sebagai kiper yang mencetak caps terbanyak di timnas Argentina.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Sebenarnya, prestasi yang ditorehkan kiper 29 tahun tersebut pada level timnas berbanding terbalik dengan di klub. Sejak musim 2012/13, Romero harus susah payah mencetak 32 caps bersama klubnya, Sampdoria.

Setelahnya, pada musim 2013/14, Romero pindah ke AS Monaco dengan status pinjaman. Di sana dia cuma menjadi kiper cadangan. Tapi, Romero masih sering dipanggil ke timnas.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Menjadi unik karena performanya di Piala Dunia 2014 malah meroket. Buktinya adalah ketika dia menahan tendangan penalti Ron Vlaar dan Wesley Sneijder saat menyingkirkan Belanda di partai semifinal.

Di musim 2015/16, Romero pindah ke MU. Sempat mengambil tempat di tim utama, Romero justru tersisih dari skuad MU usai meredanya isu kepindahan David De Gea ke Real Madrid.

Tapi, penampilan Romero saat bermain sebagai starter di MU tak bisa dianggap remeh. Dalam 3 laga perdana, mantan kiper klub Belanda, AZ Alkmaar, tersebut mencatatkan clean sheets. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya