Dokumen Bocor, Luis Suarez Pemain Termahal Nomor 4 di Dunia

Penyerang Barcelona Luis Suarez merayakan gol yang dicetaknya saat melawan Bayer Leverkusen di stadion Camp Nou di Barcelona, Spanyol, 29 September 2015.
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA.co.id - Berapa besaran harga Luis Suarez saat dilepas Liverpool ke Barcelona telah dibocorkan oleh situs whistle-blower, Football Leaks. Barca sampai saat ini masih harus membayar satu kali lagi pada Juli mendatang.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp
 
Dokumen transfer pemain-pemain macam Gareth Bale, Mesut Oezil, dan Anthony Martial terus dibocorkan oleh Football Leaks dalam beberapa bulan terakhir. Kini, Suarez yang tengah jadi sorotan.
Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama
 
Pemain asal Uruguay itu hijrah dari Anfield ke Camp Nou pada 2014, setelah menebar kontroversi saat mengigit bek Italia, Giorgio Chiellini, di Piala Dunia.
Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?
 
Menurut dokumen tersebut, Liverpool ingin secepat mungkin melepas penyerang emosional tersebut setelah aib di Brasil. Terbukti, tak ada klausul detail dalam penjualan menuju Barcelona.
 
Liverpool hanya memberikan harga pas sebesar 64,98 juta Pound untuk pemain 29 tahun tersebut. Barca bisa menyicil bayaran tersebut sebanyak 5 kali dengan masing-masing pembayaran sebesar 13 juta Pound.
 
Dokumen itu juga memastikan Suarez adalah pemain termahal nomor 4 sepanjang sejarah sepakbola. Ia kalah tipis di belakang rekan satu timnya di Barcelona, Neymar, lalu bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale.
 
Suarez menjadi salah satu aktor penting dalam keberhasilan Barca merebut treble musim lalu, dan tercatat sudah mencetak 68 gol dalam 86 pertandingan di semua kompetisi. Artinya, sejauh ini satu gol Suarez senilai dengan 955.000 Pound, setara dengan Rp18 miliar. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya