Pahlawan ManCity Cerita Gol Cerdiknya ke Gawang PSG

Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id - Gelandang serang Manchester City, Kevin De Bruyne, menjadi pahlawan kemenangan saat menghadapi Paris Saint-Germain di leg kedua perempat final Liga Champions. Padahal, saat itu dia dalam kepungan pemain lawan.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
 
De Bruyne mencetak gol kemenangan brilian dalam kemenangan 1-0 atas Paris Saint-Germain di Etihad Stadium pada dini hari WIB tadi, 13 April 2016. The Citizens pun berhasil mengklaim tempat di empat besar untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.
Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
 
Gol De Bruyne tercipta lewat proses cukup indah. Pemain asal Belgia itu pun mengaku senang dengan gol krusial tersebut, meski mengakui tak bisa melakukannya tanpa bantuan tim.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
 
"Terasa sangat menyenangkan. Tadi adalah gol yang sangat penting karena mengontrol pertandingan saat 1-0," ujar De Bruyne pada ESPN.
 
"Saya coba menembak ke arah pojok, dan itu masuk. Saya harus mencobanya dan sangat luar biasa saat masuk. Saat dapat bola, saya ingin menembak langsung. Tapi, saya melihat beberapa pemain dengan baju hitam, jadi saya melakukan satu sentuhan dan coba membelokkannya ke pojok," tuturnya soal golnya ke gawang PSG.
 
Dengan hasil ini, ManCity bisa menghadapi sejumlah klub besar termasuk seperti Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid, Bayern Munich, atau Benfica.
 
De Bruyne pun menyatakan timnya siap untuk menghadapi siapa pun di semifinal demi menorehkan sejarah lolos ke partai puncak di Milan nanti.
 
"Ini pencapaian besar untuk klub. Semua orang berbicara tentang Liga Champions dan berada di semifinal adalah prestasi besar," kata De Bruyne.
 
"Tapi perjuangan masih belum selesai, masih ada dua pertandingan untuk ke final. Kami akan melakukan yang kami bisa untuk bisa ke sana," tuturnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya