Libya Memanas, 20 Tentara Turki Tewas Dihajar Pesawat Tempur LNA

VIVA Militer: Pertempuran di Kota Tripoli
Sumber :
  • LNA

VIVA – Di saat dunia sedang dilanda wabah Virus Corona atau COVID-19, perperangan masih terus pecah di Tripoli dan Misrata, Libya.

Ternyata Ada Deretan negara Sekutu Iran yang Bentuknya Bukan Negara

Kabar terbaru, sebanyak 20 tentara Turki tewas dalam serangan yang dilancarkan pasukan dari Tentara Nasional Libya  alias LNA.

Juru bicara LNA, Mayor Jenderal Ahmed Al-Mismari dalam siaran resminya Jumat 3 April 2020 menyatakan, 20 tentara Turki terbunuh akibat serangan udara LNA ke basis pertahanan milis GNA di wilayah Misrata dalam dua hari terakhir ini.

Kemungkinan yang Bakal Terjadi Kalau Indonesia tak Dijajah

"LNA menggempur ruang operasi penerbangan di Akademi Angkatan Udara di Misrata menewaskan 20 tentara Turki," tulis LNA.

Menurut Ahmed, dengan kematian 20 tentara Turki itu, maka sudah lebih dari 50 tentara Turki dan Libya yang tewas dalam pertempuran setelah terjadi kesepakatan antara Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan Presiden GNA Fayez al-Sarraj November 2019.

Viral Imam Masjid di Turki Ajak Main Anak-anak di Masjid, Warganet: di Indo Mah Boro-boro

Sejauh pertempuran terus berkecamuk di beberapa lokasi di Kota Tripoli dan Mistara. LNA tak cuma mengerahkan pesawat tempur. Namun juga mengerahkan pasukan darat untuk menggempur basis-basis milisi pro-Turki.

Baca: Luar Biasa, Istri Prajurit TNI Ciptakan Masker Pembunuh Virus Corona

Ilustrasi masa perang kemerdekaan RI.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Ada beberapa artikel yang menjadi pusat perhatian publik di Indonesia sehingga mendapatkan banyak pembaca untuk kanal Trending VIVA.co.id pada Kamis, 25 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024