Kabar Mengejutkan, Militer Kim Jong-un Terdeteksi Akan Tembakan Rudal

VIVA Militer: Kim Jong Un
Sumber :
  • kcnawatch

VIVA – Sebuah kabar mengejutkan tersiar di tengah isu memburuknya kondisi pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un. Disebutkan, diam-diam ternyata militer negara tertutup itu sudah menyiapkan rudal-rudal untuk dalam waktu cepat ditembakkan.

Ahli Propaganda Terkenal di Korut Kim Ki Nam Meninggal Dunia

Peluncuran rudal itu dikabarkan salah satu media di Korea Selatan, Dong-A Ilbo. Dalam beritanya disebutkan rencana Korea Utara menembakan rudal-rudal balistiknya terdeteksi oleh intelijen Amerika Serikat.

Menurut Amerika, seperti dikutip VIVA Militer, Senin 27 April 2020, tanda-tanda Korea Utara akan meluncurkan rudalnya terdeteksi sejak Jumat.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Sejumlah kendaraan militer Korea Utara telah dikerahkan ke lapangan terbang di Sondok, Provinsi Hamgyong Selatan. Dan pejabat Amerika menyebutkan peluncuran rudal diprediksi bakal dilakukan Korea Utara dalam waktu 48 jam ke depan waktu setempat.

Dan yang paling mengkhawatirkan, rudal balistik yang bakal diluncurkan Korea Utara diduga kuat bukan lagi rudal-rudal yang pernah diluncurkan dalam beberapa pekan terakhir.

Delegasi Korea Utara Kunjungi Iran, Isu Kerjasama Semakin Kuat

Rudal kali ini diduga memiliki daya jangkau lebih jauh dari rudal-rudal sebelumnya. Hanya saja belum diketahui seberapa jauh jarak luncur rudal dan wilayah mana yang menjadi target rudal-rudal itu.

Lihat paras Kim Yo-jong, wanita yang jadi kandidat pengganti Kim Jong-un, dalam video di bawah ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya