Siap Balas Dendam, Jet Tempur Russia Gentayangan Intai Jihadis Suriah

VIVA Militer: Jet tempur Rusia, Sukhoi Su-57
Sumber :
  • Teller Report

VIVA – Angkatan Udara Rusia (VVS) mengerahkan jet tempurnya untuk mengintai milisi anti Presiden Bashar Al-Assad, di langit Idlib, Suriah, Minggu 10 Mei 2020 dini hari waktu setempat. 

Video Jet Tempur Ukraina Dikejar Rudal Nuklir Rusia, Bak Film Top Gun

Menurut laporan Al-Masdar News, jet tempur Rusia yang tak diketahui jenisnya terbang di wilayah Kegubernuran Idlib. Sejumlah jet tempur Rusia mengintai pasukan jihadis di sepanjang sisi selatan dan barat Idlib.

Milisi jihadis anti Assad sebelumnya melancarkan serangan ke Pangkalan Udara Rusia di Hmeimim, dengan kota pantai Jableh. Serangan rudal grad yang diluncurkan milisi ini ke arah Pangkalan Udara Hmeimim, lantaran pangkalan ini adalah yang terbesar milik Rusia di Suriah.

Tegas! Putin Langsung Pecat Wakil Menteri Pertahanan yang Terjerat Kasus Korupsi

Dalam laporan lainnya, serangan milisi ini tak hanya diarahkan ke Pangkalan Udara Hmeimim, tetapi juga ke beberapa daerah di sekitar pesisir Latakia.

Tak ada korban jiwa dalam serangan ini. Akan tetapi, Tentara Arab Suriah (SAA) diprediksi bakal melakukan serangan balasa. SAA berencana bakal melepaskan rentetan peluru kendali dan artileri ke arah jihadis.

Amerika Tiarap, Rusia Raup Untung Besar di Balik Perang Iran dan Israel

Tak cuma SAA, VVS juga diprediksi bakal membalas serangan milisi Jihadis. Oleh sebab itu, VVS mengerahkan pesawat tempurnya untuk mencari letak di mana posisi para anggota milisi anti Assad.

Perempuan di Rusia berhijab

Rusia Izinkan Foto Muslimah Berhijab untuk Paspor

Saat ini perlu dicatat bahwa, kini perempuan yang ada di Rusia sudah diperbolehkan untuk menggunakan foto hijab, untuk dokumen resmi seperti paspor, SIM, dan izin kerja.

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024