Misi Bantai Jihadis, Ribuan Tentara Arab Suriah Tiba di Idlib

VIVA Militer: Pasukan Angkatan Bersenjata Suriah (SAA)
Sumber :
  • Voice of America

VIVA – Tentara Arab Suriah (SAA) siap melancarkan serangan balasan terhadap kelompok Jihadis Hurras Al-Deen di Idlib. Sejumlah pasukan SAA bergerak ke sebuah pedesaan di wilayah Kegubernuran Idlib, Senin 11 Mei 2020.

Negara Ini Tuduh Iran sebagai Negara Teroris, Kok Bisa?

Menurut laporan Al-Masdar News, SAA mengirimkan bala bantuan ke wilayah Idlib menyusul serangan yang dilancarkan kelompok teroris Hurras Al-Deen yang berafilisasi dengan kelompok teroris Al-Qaeda, sehari sebelumnya. 

Sebuah sumber militer yang berada di Idilb menyebut, sebagian besar pasukan bantuan SAA akan ditempatkan di Dataran Al-Ghaab dan sisanya akan dikirim ke Idlib selatan.

Pasukan AS di Irak dan Suriah Kena Bombardir Roket Selama 24 Jam

Penempatan pasukan SAA di Dataran Al-Ghaab sebagai respons serangan Hurras Al-Deen yang menyerang daerah ini, Minggu 10 Mei 2020. Sementara itu, pasukan yang ditempatkan di Idlib selatan bakal menyerang milisi Jihadis yang menguasai wilayah Jabal Al-Zawiya.

Serangan yang dilancarkan kelompok Jihadis Hurras Al-deen akhir pekan kemarin, menewaskan puluhan personel SAA di dalam kota Al-Tanjara, bagian utara Dataran Al-Ghaab.

Tentara Bayaran Iran Otak di Balik Serangan Pangkalan Militer Amerika

Agresi yang dilakukan Jihadis ini menyudahi kesepakatan gencatan senjata antara pihak-pihak yang bertika, Suriah dan sekutunya Rusia, dengan Turki. 

Presiden Suriah Bashar Al-Assad beserta sekutunya, Presiden Rusia, Vladimir Putin, dan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, sepakat untuk melakukan gencatan senjata pada pertemuan 5 Maret 2020 lalu.

VIVA Militer: Gedung Konsulat Iran di Damaskus hancur akibat serangan Israel

Jenderal Zahedi Tewas Dibunuh Israel, Iran Tarik Pasukan dari Suriah

Pasukan Iran ditarik dari wilayah selatan Suriah.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024