Koalisi Militer Saudi : Selain Rudal, Houthi Juga Kirim 8 Drone

VIVA Militer : Serangan Drone Houthi ke Kilang Minyak Saudi Arabia
Sumber :
  • NBC News

VIVA – Ketegangan antara Kelompok militan Houthi yang didukung Iran dengan Koalisi militer yang dipimpin Saudi terus meningkat. Padahal, bulan April lalu keduanya sempat menandatangani kesepakatan gencatan senjata karena ingin fokus menangani pandemi Covid-19 di negaranya masing-masing. Ternyata, kesepakatan itu tidak dapat berjalan dalam kurun waktu yang cukup lama. 

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Selasa, 23 Juni dini hari tadi kelompok militan Houthi dikabarkan telah meluncurkan sejumlah rudal balistik yang menargetkan Ibukota Saudi Arabia, Riyadh. Namun, serangan rudal balistik itu berhasil digagalkan oleh pasukan koalisi militer yang dipimpin oleh Saudi Arabia.

Juru bicara koalisi, Kolonel Turki Al-Maliki mengatakan, pihaknya telah berhasilkan mencegat tiga rudal balistik yang diluncurkan oleh kelompok Houthi Yaman. Menurut Al-Maliki, rudal-rudal Houthi itu mengarah ke sejumlah kota di Arab Saudi, yaitu kota Najran dan Jizan.

5 Fakta Tersembunyi Hubungan Iran dan Israel, Pernah Seharmonis Ini

"Rudal-rudal itu menargetkan warga sipil," kata Kolonel Turki Al-Maliki dikutip VIVA Militer dari Reuters, Selasa, 23 Juni 2020.

Menurut Al-Maliki, serangan yang dilontarkan oleh militan Houthi itu bukan baru kali ini saja terjadi pasca digelarnya kesepakatan gencatan senjata pada April lalu. Al-Maliki mengatakan, pihaknya pada hari Senin kemarin, 22 Juni 2020 juga telah berhasil menembak jatuh delapan drone yang sarat dengan bahan peledak. 

Tentara Israel Jatuh Cinta ke Intel Iran yang Nyamar Jadi Wanita, Bocorkan Rahasia Militer

"Drone-drone itu juga diluncurkan oleh Houthi yang didukung Iran," ujarnya. 

Baca : Buuumm, Kelompok Militan Houthi Bombardir Arab Saudi dengan Rudal

Cenayang asal Bulgaria, Baba Vanga.

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Sebagian dari kita masih ingat dengan ramalan Baba Vanga yang kerap menjadi kenyataan, dan kini ia kembali disorot dalam konteks konflik Iran-Israel yang tengah memanas.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024