Gila, Kunjungan Komandan Iran ke Suriah Disambut Serangan Udara Israel

VIVA Militer: Serangan militer Israel ke Ibukota Suriah, Damaskus
Sumber :
  • The Economic Time

VIVA – Kunjungan Komandan pasukan Garda Revolusi Islam Iran (IRGC) yang baru, Ismail Ghaani ke kota Albukamal Deir Ezzor, Suriah bagian timur disambut dengan serangan udara yang diduga berasal dari Angkatan Udara Israel (IAF). 

Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

"Sebuah pesawat perang yang tidak dikenal membom daerah di sekitar kota perbatasan Albukamal, yang merupakan basis pasukan Iran dan sekutunya," dikutip VIVA Militer dari Al-Masdar News, Senin, 29 Juni 2020.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) menyebutkan, serangan udara yang diduga dilakukan oleh IAF selang beberapa jam setelah kunjungan Komandan IRGC Ismail Ghaani ke pangkalan militer Iran dan sekutunya di daerah Deir Ezzor Suriah timur itu telah menewaskan sembilan orang milisi pro-Iran, termasuk empat warga sipil Suriah tewas karena serangan tersebut.

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

"Serangan udara Angkatan Udara Israel telah menargetkan posisi pasukan rezim dan milisi Iran di desa Al-Abbas di desa Al- Kota Bukamal, sebelah timur Deir Ezzor," dalam laporan SOHR dikutip dari Jarussalem Post.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Komandan pasukan Garda Revolusi Islam Iran (IRGC) Ismail Ghaani pada hari Sabtu, 26 Juni lalu telah mengunjungi Suriah untuk bertemu dengan pasukan militer Iran yang berada di Suriah. 

Sepak Terjang Netzah Yehuda, Batalion Tempur Israel yang 'Digebuk' AS

Pengganti Komandan Pasukan IRGC yang tewas di tangan Amerika Serikat (AS), Mayor Jenderal Qassem Soleimani pada bulan Januari 2020 lalu itu juga memeriksa langsung pasukan militer Suriah yang didukung Iran di daerah Albukamal Deir Ezzor atau bagian timur Suriah yang akhir-akhir ini berada di garda terdepan menghadapi pemberontak ISIS.

Di hadapan ribuan pasukan militernya, Ghaani berbicara tentang keberadaan Israel dan Amerika Serikat (AS) di Suriah. Ghaani menuding, bahwa kekuatan AS dan Zionis Israel berada di belakang pasukan militan Negara Islam (ISIS) di Suriah dan Irak.  

Baca : Komandan Pasukan Iran Kunjungi Suriah, Serukan Perlawanan Terhadap AS

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya