Tarik 12 Ribu Tentara dari Jerman, AS Buang Uang Miliaran Dollar

VIVA Militer: Tentara Angkatan Darat Amerika Serikat
Sumber :
  • Military

VIVA – Penarikan dan pemindahan tentara Amerika yang berjumlah 12 ribu di Jerman, seperti yang pernah dibicarakan Presiden Amerika Donald Trump nampaknya sudah memasuki tahap pertama perpindahan.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

“Korps V AD akan menjadi unit pertama yang pindah ke Polandia sebagai langkah dalam penataan kekuatan di Eropa seperti yang dikatakan oleh Presiden Donald Trump,” kata Kepala Staff Angkatan Darat Amerika Jenderal James McConville dalam pernyataan resmi yang dikutip VIVA Militer Kamis 6 Agustus 2020.

Untuk saat ini baru diketahui sekitar 200 dari 630 tentara dari korps V yang akan dikirim ke Polandia. Sementara sisanya akan menetap di Fort Knox, Kentucky.

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

Namun untuk tanggal pemindahannya sendiri ke Polandia masih belum diumumkan. Tapi yang pasti akan dilakukan pada tahun 2021.

Dalam briefing di Pentagon pada Rabu lalu, Menteri Pertahanan Mark Esper mengatakan bahwa penarikan 11.900 tentara dari Jerman akan mengurangi kehadiran AS di sana karena adanya pergeseran pasukan AS dan NATO ke kawasan Laut Hitam.

Gara-gara Rumah Dinas Bagus Ini,Pasukan Tengkorak Kostrad Diganjar 5 Miliar Sama Jenderal TNI Maruli

Penarikan dan pemindahan tentara Amerika yang berjumlah 12 ribu tentara dikatakan Menteri Pertahanan Mark Esper akan memakan biaya yang besar. Meskipun ia tidak memiliki catatan biaya yang pasti, Esper mengatakan bahwa nominalnya bisa mencapai miliaran Dolar Amerika.

Baca: Ternyata TNI Lagi Bangun Pusat Kendali Rudal Dekat Jakarta

VIVA Militer: Prosesi pemakaman militer Prada Diansyah Putra

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Prajurit itu tersambar petir di Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024