Rusia Gelar Lomba Militer Paling Mengerikan di Dunia, Pakai Nuklir

VIVA Militer: Perlombaan Army Games 2020, Kategori Safe Environment
Sumber :
  • Ministry of Defense of the Russia Federation

VIVA – Rusia mengadakan perlombaan militer terbesar yang diikuti negara sekutunya. Pertandingan internasional angkatan darat tahun 2020 akan dimulai di Republik Tyva.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Dalam ajang bertema Army Games Rusia 2020 ternyata ada satu kategori lagi yang tengah berjalan. Kategori ini adalah Safe Environment. Kompetisi ini berlangsung di pusat latihan Pesochnoye di Akademi Militer NBCP.

Perlombaan kategori ini terbilang anti mainstream, karena melibatkan bahan-bahan kimia, biologi, bahkan yang paling berbahaya seperti nuklir terdapat di dalamnya. 

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Dikutip VIVA Militer dari situs Menteri Pertahanan Rusia Selasa 25 Agustus 2020, tercatat sebanyak sembilan negara yang mengikuti kategori ini. Mereka adalah Rusia, China, Belarus, Armenia, Vietnam, Uzbekistan, Laos, Kamboja, dan Mozambik.

VIVA Militer: Perlombaan Army Games 2020, Kategori Safe Environment

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

Perlombaan ini disimulasikan dengan jembatan curam, jalur yang dipasang ranjau, jalur terbatas, dan bagian manuver yang cukup ekstrem. Akan ada tiga tahap dalam perlombaan kategori Safe Environment, yaitu perlombaan individu, latihan menembak, dan estafet.

Para kru dan peserta akan memenuhi lebih dari 20 standar untuk pelatihan khusus untuk perlindungan nuklir, biologi dan kimia. Para kontestan harus mengatasi rintangan mengikuti latihan menembak, mencari sumber radioaktif, eksplorasi kimia, pengolahan khusus, dan melewati jalur penyerangan api.

Untuk perlombaan individu, peserta akan mengemudikan kendaraan pengintai kimia RHM-4 yang harus menunjukkan keterampilan mengemudinya. Selain itu mereka juga diminta untuk melakukannya dalam teknik khusus, di tengah rute yang tertutup dengan total panjang 5.500 meter.

Selanjutnya di tahap latihan menembak, peserta harus mendemonstrasikan kemampuan menembak dari berbagai posisi yang tidak nyaman dalam ruang terbatas. Selain itu, peserta juga harus memiliki akurasi yang tinggi saat menembak dengan senjata standar.

VIVA Militer: Perlombaan Army Games 2020, Kategori Safe Environment

Tahap yang terakhir adalah estafet. Tahap ini para peserta harus bisa mendeteksi radiasi dengan menggunakan senjata dan peralatan khusus, serta harus bisa mengatasi berbagai rintangan. Para peserta diminta untuk menemukan sumber radioaktif, mengidentifikasi zat beracun di udara, dan menetralisirnya dengan peralatan khusus.

Dihari pertama perlombaan individu, peserta dari Rusia berhasil mencetak rekor dunia baru untuk melewati lintasan. Lalu tim recce dari Primorsky Krai, Rusia berhasil memenuhi 24 standar untuk pelatihan khusus tanpa poin penalti. Mereka juga berhasil melewati rintangan dengan catatan waktu keseluruhan selama 22 menit dan 49 detik.

Baca: Truk-truk Perang Militer Sekutu Balapan di Rusia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya