Wanita Cantik Selir Raja Thailand Ternyata Jenderal Terlatih

VIVA Militer: Permaisuri Bangsawan Thailand, Sineenat Wongvajirapakdi
Sumber :
  • SCMP

VIVA – Raja Thailand yang memiliki kekuasaan penuh atas negaranya itu, pernah mencopot gelar militer sebagai pilot pesawat.

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional

Mantan permaisuri raja, Sineenat Wongvajirapakdi harus dipermalukan karena dituduh melakukan persaingan dengan sang ratu.

Berdasarkan pantauan VIVA Militer dari Al Jazeera Kamis 2 September 2020, karena tuduhan itulah, gelarnya dicopot tahun lalu. Namun kini, gelarnya dikembalikan lagi oleh Raja Maha Vajiralongkorn.

30 Killed Over Heatstroke Hit Thailand

Ternyata gadis kelahiran 26 Januari 1985, awalnya ia bekerja sebagai perawat militer dengan gelar Bachelor of Science in Nursing dari Army Nursing College. Sineenat diketahui lulus sebagai perawat militer pada tahun 2008.

Lalu berselang tujuh tahun setelah lulus sebagai perawat militer, ia bergabung dengan korps pengawal raja. Jika dilihat dalam angkatan militer Thailand, hanya sedikit tentara perempuan yang bergabung di dalamnya.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Militer Thailand masih didominasi pria. Sehingga Sineenat dapat dikatakan sebagai pengawal raja yang mampu menyelesaikan pendidikan militer yang didominasi pria.

Diketahui bahwa wanita cantik ini menyelesaikan berbagai khusus militer, seperti bagaimana menghadapi situasi perang di hutan dan terjun payung. Bahkan Sineenat juga memperoleh lisensi sebagai pilot pribadi sang raja.

Sebelum dirinya dipindahkan untuk melayani sang raja, ternyata pangkat terakhir permaisuri bangsawan itu adalah seorang mayor jenderal. Tidak akan ada yang mengira bahwa ia pernah memiliki pangkat itu.

Karena Sineenat memiliki tubuh yang ramping, berkulit putih, dan sangat cantik. Namun di balik semua itu, ia merupakan seorang tentara perempuan yang sangat terlatih.

Baca: Bersimbah Darah di Jalanan, Gadis Bandung Diselamatkan Provos TNI AD

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya