Panglima Perang Turki, Brigjen Erdogan Meninggal Dunia

VIVA Militer: Brigadir Jenderal Sezgin Erdogan.
Sumber :
  • VIVA Militer

VIVA – Kabar duka datang dari Suriah. Salah satu jenderal perang dari Angkatan Bersenjata Turki, Turk Silahli Kuvvetleri (TSK) gugur dalam tugas di Provinsi Idlib.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Panglima perang bulan sabit merah yang gugur itu bernama Brigadir Jenderal Sezgin Erdogan.

Kabar kematian Brigjen Sezgin Erdogan diumumkan secara resmi oleh Kementerian Pertahanan Turki dilansir VIVA Militer Rabu 9 September 2020.

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

Menurut Kementerian Pertahanan Turki, Brigjen Erdogan meninggal dunia akibat sakit. "Brigadir Jenderal Sezgin Erdogan, yang sakit selama tugasnya di Idlib dan dibawa ke rumah sakit, tidak dapat diselamatkan," tulis Kemenhan Turki.

Brigjen Erdogan merupakan jenderal perang Turki untuk zona operasi militer wilayah Provinsi Idlib, Suriah. Dia mulai memimpin pasukan di zona itu sejak 9 September

Ngeri, Ada Ramalan Jayabaya Diduga Sebut Tanda Perang Dunia Ketiga

"Kami menyampaikan belasungkawa dan kesabaran kami kepada martir tercinta kami, yang kehilangan nyawanya dalam insiden ini, yang menenggelamkan kami dalam kesedihan dan kesedihan yang mendalam, kepada keluarganya yang berduka, kepada Angkatan Bersenjata Turki dan untuk bangsa kita yang mulia," tulis Kemenhan Turki.

Brigadir Jenderal Sezgin Erdogan bertugas di Suriah sebagai Komandan Komando Brigade 47, dia mulai bertugas ke Idlib pada Agustus 2019, sebelumnya  dia merupakan Komandan Sekolah dan Pusat Pelatihan Komando Gunung Egirdir.

VIVA Militer: Prosesi pemakaman militer Prada Diansyah Putra

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Prajurit itu tersambar petir di Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024