Gawat, Jet Tempur Rusia Bombardir Tempat Berlindung Anak-anak Ukraina

VIVA Militer: Pesawat tempur Rusia di langit Mauripol Ukraina
Sumber :
  • economictimes.indiatimes.com

VIVA – Situasi di kota pelabuhan Mauripol, Ukraina, semakin kritis di hari ke-22 invasi Rusia. Sebuah gedung teater yang menjadi tempat perlindungan wanita dan anak-anak Ukraina, hancur dibombardir jet-jet tempur Angkatan Udara Rusia (VVS), Rabu 16 Maret 2022.

Daftar Pemimpin Negara yang Menjadi Buronan LCC, Terbaru dan Terlengkap!

Menurut laporan yang dikutip VIVA Militer dari Anadolu Agency, jet-jet tempur militer Rusia melancarkan serangan udara dan menargetkan sejumlah bagunan di Mariupol.

Salah satunya adalah gedung teater yang menampung warga sipil Mauripol, khususnya wanita dan anak-anak. Serangan pesawat tempur Rusia ini dilaporkan langsung oleh Wakil Walikota Mariupol, Sergey Orlov.

Putin Akan Kunjungi China dan Bertemu Xi Jinping Pekan Ini

"Sebuah gedung teater yang menampung wanita dan anak-anak menjadi sasaran jet tempur Rusia pada hari Rabu. Bangunan itu berfungsi sebagai tempat berlindung, setidaknya bagi 1.000 hingga 1.200 orang," ucap Orlov.

Kabar serangan militer Rusia ke tempat perlindungan warga sipil Ukraina di Mariupol, juga dikonfirmasi oleh pejabat Kementerian Dalam Negeri Ukraina, Anton Gerashchenko.

WN Ukraina-Rusia 'Sulap' Vila di Bali Jadi Lab Narkoba dengan Bunker Bawah Tanah

VIVA Militer: Gedung teater Mariupol Ukraina hancur dibombarir jet tempur Rusia

Photo :
  • yenisafak.com

"Penjajah (Rusia) menjatuhkan bom yang sangat kuat di teater drama Mariupol," tulis Gerashchenko di akun pesan singkat resmi Telegram.

Hingga berita ini diturunkan, pemerintah kota Mariupol belum merilis data korban jiwa maupun luka-luka akibat serangan pesawat tempur Rusia ke gedung teater. 

Pada hari ke-22 invasi, pasukan Angkatan Bersenjata Rusia (VSRF) melanjutkan agresi militernya ke daerah pemukiman warga sipil di pinggrian ibukota Kiev, Kharkiv, Odesa, dan Zaporizhzhia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya