Roket Rusia Hancurkan Gudang Peluru Ukraina, 100 Tentara Jadi Mayat

VIVA Militer: Gudang senjata militer Ukraina meledak dihantam roket Rusia
Sumber :
  • zenger.news

VIVA – Sebuah pabrik keramik di kota Slavyansk, Oblast (Provinsi) Donetsk, Ukraina hancur lebur setelah dihujani roket militer Rusia. Pabrik itu jadi sasaran tembak roket armada Beruang Merah setelah diketahui jadi gudang senjata militer Ukraina.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Dilansir VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, TASS.Serangan dahsyat roket dilancarkan unit militer Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF) Minggu 10 Juli 2022 pagi waktu Ukraina. 

Juru Bicara Kementerian Pertahanan Rusia, Letnan Jenderal Igor Konashenkov, mengonfirmasi serangan ke gudang senjata militer Ukraina. 

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

"Sebuah serangan dengan senjata presisi tinggi dilakukan di pangkalan sementara artileri Ukraina dan gudang amunisi, yang terletak di pabrik keramik di Slavyansk," ucap Konashenkov.

Konashenkov memastikan 100 tentara Ukraina tewas dalam serangan roket tersebut. Tak hanya itu, sebanyak 1.000 peluru artileri meriam (howitzer) M777 buatan Amerika Serikat, juga ikut hancur.

Gara-gara Rumah Dinas Bagus Ini,Pasukan Tengkorak Kostrad Diganjar 5 Miliar Sama Jenderal TNI Maruli

Sementara itu, sebanyak 700 amunisi Sistem Peluncur Multi-Roket Angkatan Bersenjata Ukraina (ZSU) yang juga ditempatkan di gudang tersebut, tak luput dari aksi militer Rusia.

"Serangan itu menewaskan hingga 100 tentara (Ukraina) dan lebih dari 1.000 peluru untuk howitzer M777 buatan Amerika Serikat," kata Konashenkov.

VIVA Militer: Prosesi pemakaman militer Prada Diansyah Putra

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Prajurit itu tersambar petir di Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024