Lusinan Alutsista Militer China Bombardir Rusia

VIVA Militer: armada kendaraan lapis baja Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA)
Sumber :
  • globaltimes.cn

VIVA – Lusinan alat utama sistem persenjataan Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) membombardir wilayah Sergeyevsky, distrik Primorye, Rusia, Sabtu 3 September 2022. Militer China mengerahkan sejumlah tank,  kendaraan lapis baja, meriam, jet tempur hingga helikopter dalam aksi tersebut.

Gawat, Serangan Hacker China Bobol Sistem Kementerian Pertahanan Inggris

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari Global Times, serangan darat militer China dilancarkan oleh tank tempur utama Type 99 dan kendaraan tempur infanteri lapis baja Type 04A. 

Gerak maju kedua kendaraan perang armada Tirai Bambu dilindungi oleh meriam anti-pesawat laras kembar 35 mm dan sistem pertahanan udara portabel.

Viral Sensasi Baru Kopi Daun Bawang Jadi Tren di Tiongkok, Gimana Rasanya?

Di saat yang sama, howitzer lapis baja militer China menembaki kendaraan lapis baja musuh dan membuat pergerakannya terhenti.

VIVA Militer: Tank Tempur Utama (MBT) Type 099 militer China

Photo :
  • fighting-vehicles.com
Jenderal TNI Maruli: Kalau Mau Dihormati Prajurit, Komandan Satuan Jangan Cuma Foto Doang

Serangan efektif militer China belum berakhir. Saat armada darat pasukan musuh mulai tertekan, sistem pertahanan udara pun disiapkan untuk menghancurkan tank dan kendaraan lapis baja militer Chjna.

Akan tetapi, delapan jet tempur Chengdu J-10B membombardir posisi sistem pertahanan udara musuh. Seketika, sejumlah unit rudal presisi djlepaskan jet tempur J-10B dan menghancurkan sistem pertahanan udara musuh.

Dari udara, militer China juga mengerahkan gerombolan helikopter serang CAIC Z-10 dan Harbjn Z-19. Sejumlah unit helikopter tempur ditugaskan untuk menyerang kendaraan tempur lapis baja musuh, dan melindungi pergerakan pasukan infanteri.

"Dengan serangan gabungan dari udara dan darat, semua pasukan musuh yang tersisa dimusnahkan," ujar Kolonel Jiang Zhaosheng, Wakil Komandan Unit Taktis Darat Tentara Pembebasan China.

VIVA Militer: Jet tempur Chengdu J-10 militer China menembakkan rudal

Photo :
  • globaltimes.cn

Aksi lusinan alutsista militer China digelar dalam Latihan Vostok 2022 yang digelar Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF). Seperti yang diketahui, militer China menjadi salah satu yang ambil bagian dalam latihan skala besar itu.

Selain di sektor darat dan udara, militer China juga mengerahkan sejumlah kapal perang di jalur laut. Beberapa unit alutsista yang dikerahkan antara lain kapal perusak Type 055 Nanchang dan kapal fregat peluru kendali Type 054A Yancheng.

"Latihan tersebut memungkinkan pasukan untuk melakukan eksplorasi baru dalam taktik tempur di wilayah asing, dan untuk melakukan upaya baru dalam kerja sama presisi dengan dinas dan cabang militer lainnya," kata Zhaosheng melanjutkan.

China adalah salah satu dari 13 negara yang ikut serta dalam Latjhan Vostok 2022, dan digelar mulai 1 hingga 7 September 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya