Gencatan Senjata Gagal, 80 Tentara Azerbaijan Dibunuh Pasukan Armenia

VIVA Militer: Mayat tentara Azerbaijan
Sumber :
  • rferl.org

VIVA – Kementerian Pertahanan Azerbaijan merilis data korban terbaru, pasca bentrokan yang terjadi di perbatasan Jumat 17 Februari 2022 lalu. Korban tewas dari kubu militer Azerbaijan saat ini bertambah 280 orang.

Kehidupan, Karier dan Karya Profesor Salim Said

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, TASS, seorang tentara Azerbaijan menderita luka parah dalam bentrokan tersebut. Prajurit Angkatan Bersenjata Azerbaijan itu akhirnya tewas di Rumah Sakit Klinik Utama Kementerian Pertahanan.

Seorang prajurit angkatan bersenjata Azerbaijan, petugas surat perintah Gurbanov Yusif Asif Oglu, yang terluka parah saat mencegah provokasi besar-besaran angkatan bersenjata Armenia, meninggal di Rumah Sakit Klinik Utama Kementerian Pertahanan pada 17 September.

4 Fakta Menarik Brigjen TNI Aulia Dwi Nasrullah, Jenderal Bintang 1 Termuda Saat ini

Dalam keterangannya, Kementerian Pertahanan Azerbaijan juga mengungkap identitas prajurit yang tewas adalah Bintara Tinggi Gurbanov Yusif Asif Oglu.

VIVA Militer: Mayat tentara Armenia

Photo :
  • dailymail.co.uk
Beda Pendapat, Perpecahan Tercium di Kabinet Pemerintahan Netanyahu

"Seorang prajurit angkatan bersenjata Azerbaijan, Bintara Tinggi Gurbanov Yusif Asif Oglu, terluka parah saat mencegah provokasi besar-besaran angkatan bersenjata Armenia, meninggal di Rumah Sakit Klinik Utama Kementerian Pertahanan pada 17 September," bunyi pernyataan Kementerian Pertahanan Azerbaijan.

Kematian Gurbanov menambah jumlah korban jiwa dalam konfrontasi bersenjata di perbatasan Armenia-Azerbaijan menjadi 80 orang. Sementara, lebih dari 280 tentara Azerbaijan mengalami luka-luka.

"Seorang prajurit Azerbaijan, yang terluka parah dalam bentrokan baru-baru ini di perbatasan dengan Armenia telah meninggal di rumah sakit. Sehingga, kerugian keseluruhan menjadi 80 (orang)," kata Kementerian Pertahanan Azerbaijan.

Militer Armenia dan Azerbaijan kembali terlibat kontak tembak di perbatasan, meskipun kedua negara sudah menyepakati perjanjian gencatan senjata yang tercapai pada Rabu 14 September 2022.

VIVA Militer: Mayat tentara Armenia

Photo :
  • minval.az

Tensi ketegangan di perbatasan Armenia-Azerbaijan kembali meninggi dalam beberapa bulan terakhir, dan puncaknya kedua pasukan negara saling serang dan menimbulkan korban mencapai lebih dari 300 prajurit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya