Tebus Pejabat Pengkhianat, Rusia Bebaskan 255 Tentara Neo-Nazi Ukraina

VIVA Militer: Tentara Neo-Nazi Ukraina jadi tahanan perang Rusia
Sumber :
  • ukrinform.net

VIVA – Ratusan tentara Neo-Nazi Ukraina yang menjadi tahanan perang militer Rusia, akhirnya dibebaskan. Para prajurit Resimen Azov Garda Nasional Ukraina ini dilepas dari sel tahanan militer, demi menebus seorang pejabat pengkhianat.

Min Hee Jin dari ADOR Ngaku Konsultasi dengan Dukun Tentang BTS

Prosesi pertukaran tahanan antara Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF) dengan delegasi militer Ukraina berlangsung di Oblast (Provinsi) Chernihiv, Rabu 21 September 2022. 

Dilansir VIVA Militer dari UAWIRE, laporan pertukaran tahanan diungkap oleh Kepala Administrasi Sipil-Militer Chernihiv, Andriy Yermak.

Sepak Terjang Netzah Yehuda, Batalion Tempur Israel yang 'Digebuk' AS

Lebih lanjut Yermak mengatakan, ada 215 tentara Neo-Nazi Ukraina yang dibebaskan pasukan Rusia. Bukan tanpa syarat, pembebasan ratusan tentara Ukraina itu adalah langkah yang diambil untuk menebus politisi Ukraina, Viktor Medvedchuk.

VIVA Militer: Anggota parlemen Ukraina, Viktor Medvedchuk

Photo :
  • ssu.gov.ua
Samson, Pemberontak OPM yang Serang Markas Koramil di Papua Tobat dan Serahkan Diri ke Prajurit TNI

Medvedchuk sebelumnya diringkus oleh agen Dinas Intelijen Ukraina (SSU) bulan April 2022 lalu. Medvedchuk ditangkap otoritas Ukraina, karena dianggap sebagai pengkhianat, setelah menjual informasi rahasia kepada Rusia.

Politisi 68 tahun itu adalah anggota Partai Oposisi Seumur Hidup Ukraina, yang pro-Rusia. Medvedchuk kerap menggunakan seragam Angkatan Bersenjata Ukraina (ZSU) untuk menyamar dan menutupi identitasnya. 

Sebelum kembali ditangkap, Medvedchuk berhasil kabur dari tahanan rumah pada 27 Februari 2022. Melihat waktunya, itu adalah hari ketiga invasi militer Rusia ke Ukraina. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya