Bawa 9 Ribu Tentara, Kapal Induk Nuklir Amerika Lintasi Atlantis

VIVA Militer: Kapal induk terbesar di dunia, USS Gerald R. Ford (CVN-78)
VIVA Militer: Kapal induk terbesar di dunia, USS Gerald R. Ford (CVN-78)
Sumber :
  • defensepost.com

VIVA – Kapal induk Angkatan Laut Amerika Serikat (US Navy), USS Gerald R. Ford (CVN-78), bergerak menuju Samudera Atlantik dengan membawa pasukan tempur lengkap. Ribuan personel dan puluhan pesawat tempur disiagakan di kapal induk bertenaga nuklir terbesar di dunia.

Dilansir VIVA Militer dari Mirror, Armada ke-2 Angkatan Laut Amerika Serikat (US Second Fleet), mengonfirmasi keberangkatan USS Gerald R. Ford (CVN-78) dari Pangkalan Angkatan Laut Norfolk, Senin 3 Oktober 2022.

"@USNavy kapal induk terbaru dan tercanggih
@kapal perang_78 akan dikerahkan dan beroperasi bersama koalisi pasukan sekutu di wilayah operasi Atlantik, Senin, 3 Oktober
," bunyi pernyataan Armada ke-2 Angkatan Laut Amerika Serikat.

Kapal induk USS Gerald R. Ford dikabarkan membawa 9.000 prajurit yang berasal dari sembilan negara anggota Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO). Termasuk Amerika Serikat (AS), ribuan pasukan berasal dari Kanada, Finlandia, Denmark, Prancis, Jerman, Belanda, Spanyol, dan Swedia.

Tak hanya itu, kapal induk yang bergerak dengan dua reaktor nuklir ini membawa lebih dari 70 pesawat tempur termasuk helikopter.

Sementara itu, Komandan Armada ke-2 Angkatan Laut Amerika Serikat, Laksamana Madya Dan Dwyer, mengatakan jika pengerahan kapal induk USS Gerald R.Ford adalah bentuk komitmen AS dan NATO terhadap keamanan dunia, termasuk di Samudera Atlantik.

Halaman Selanjutnya
img_title