Teror Helikopter Alligator Rusia dari Udara, Senjata Buatan Amerika Tak Berguna

VIVA Militer: Serangan helikopter serbu Kamov Ka-52 Alligator militer Rusia
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Kementerian Pertahanan Rusia melaporkan data pertempuran yang pecah di sejumlah wilayah Republik Rakyat Donetsk (DPR), Minggu 19 Juni 2023 sejak pagi hingga malam hari waktu setempat.

Panglima TNI Bertemu Komandan Perang Kawasan Indo Pasifik US Navy, Bahas Apa?

Laporan pertama adalah keberhasilan pasukan Rusia saat menghancurkan dua kendaraan pengangkut personel lapis baja militer Ukraina, di daerah Yuzhodonetsk.

Dengan menggunakan helikopter serbu Kamov Ka-52 Alligator, pasukan militer Rusia membombardir posisi dua kendaraan lapis baja yang bergerak dengan kecepatan tinggi.

Kejar Pembunuh Almarhum Rusli di Paniai, Satgas TNI Rebut Distrik Bibida dari Tangan OPM Papua

Dengan teknologi dan persenjataan canggih yang dimiliki, helikopter Ka-52 mampu melibas dua kendaraan lapis baja tersebut dan menghabisi nyawa seluruh awak dan tentara Ukraina yang berada di dalamnya.

VIVA Militer: Serangan helikopter serbu Kamov Ka-52

Photo :
  • defenceturk.net
Lebanon Tembakkan Puluhan Rudal ke Israel, Sirene Peringatan Berbunyi

"Akibat serangan itu, peralatan musuh yang bergerak dengan kecepatan tinggi hancur bersama awaknya," bunyi pernyataan Kementerian Pertahanan Rusia dikutip VIVA Militer dari Radio Sputnik.

Tak cuma itu, helikopter yang diproduksi Biro Desain Kamov sejak 1990 hingga sekarang juga menembak jatuh pesawat tanpa awak (drone) militer Ukraina yanf menyerang kapal Armada Laut Hitam Angkatan Laut Rusia (VMF).

Kemudian, Kementerian Pertahanan Rusia juga mengungkap kesuksesan pasukannya mengeliminasi radar kontra-baterai AN/TPQ-50 buatan Amerika Serikat (AS), di wilayah Maksimilyanovka.

"Di daerah desa Maksimilyanovka di Republik Rakyat Donetsk, sebuah radar kontra-baterai AN/TPQ-50 buatan AS dihancurkan," kata Kementerian Pertahanan Rusia melanjutkan.

VIVA Militer: Radar kontra-baterai AN/TPQ-50 buatan Amerika Serikat (AS)

Photo :
  • bulgarianmilitary.com

Secara umum pasukan Rusia mampu menghancurkan 113 unit artileri dan menggasak basis pasukan Angkatan Bersenjata Ukraina (AFU) di 124 distrik pada siang hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya