Mayor Marinir Ukraina Tewas Ditumbuk Rudal Termonuklir Militer Rusia

VIVA Militer: Mayor Marinir Sergey Yarish
Sumber :
  • Twitter/@L_O_R_E_N_A1984

VIVA –  Sebuah serangan rudal Rusia dikabarkan telah menewaskan seorang perwira Korps Marinir dan Angkatan Darat Ukraina di wilayah Krasnoarmeysk, Republik Rakyat Donetsk (DPR) dan Zaporizhzhia.

4 Fakta Menarik Brigjen TNI Aulia Dwi Nasrullah, Jenderal Bintang 1 Termuda Saat ini

Informasi ini baru muncul setelah koresponden militer, Andrey Rudenko, mempublikasikan laporannya, di sejumlah akun media sosialnya.

Dilansir VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, RIA Novosti, insiden itu disebut Rudenko terjadi pada Jumat 1 September 2023 lalu.

5 Negara dengan Pemerintahan Diktator di Dunia Modern

"Angkatan Bersenjata Rusia melancarkan serangan dengan dua rudal Iskander ke sebuah gedung tempat diadakannya pertemuan pimpinan Angkatan Bersenjata Ukraina di daerah desa Krasnoarmeysk," ujar Rudenko.

VIVA Militer: Serangan rudal 9K720 Iskander Rusia di Republik Rakyat Donetsk

Photo :
  • Telegram/Andrey Rudenko
Beda Pendapat, Perpecahan Tercium di Kabinet Pemerintahan Netanyahu

Rudenko menyatakan jika militer Rusia menggunakan rudal berkemampuan termonuklir 9K720 Iskander, untuk menyerang markas lapangan Angkatan Bersenjata Ukraina (AFU).

Lewat kanal Telegram pribadinya, Rudenko juga menunjukkan video berdurasi 37 detik saat rudal balistik jarak pendek militer Rusia itu menghantam markas komando pasukan Ukraina.

Ternyata, di dalam markas itu tengah digelar pertemuan perwira militer Ukraina. Menurut Rudenko, Mayor Alexei Sheludko dari Brigade Mekanis ke-47 Angkatan Darat Ukraina di Krasnoarmeysk.

Sementara itu, seorang perwira militer Ukraina lainnya yang diketahui adalah Mayor Sergei Yarish dari Brigade Marinir ke-38 tewas dalam serangan di Zaporizhzhia.

VIVA Militer: Mayor Alexei Sheludko

Photo :
  • Twitter/@L_O_R_E_N_A1984

Hingga berita ini diturunkan, Rudenko tak merinci secara detail berapa kerugian yang ditelan Angkatan Bersenjata Ukraina akibat serangan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya