Mayday, 4 Drone Tempur Ukraina Teror Kota Nuklir Rusia

VIVA Militer: Serangan militer Ukraina di Energodar, Zaporizhzhia
Sumber :
  • time.com

VIVA  – Militer Ukrainakembali melancarkan serangan udara di wilayahZaporizhzhia, tepatnya di kota situs nuklirEnergodar, Senin 11 September 2023 petang waktu setempat.

Turun Gunung, Pangdam Pattimura Blesukan ke Tenda Pengungsian Temui Korban Erupsi Gunung Ibu

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari TASS , serangan datang dari empat pesawat tanpa awak ( drone ) militer Ukraina , yang menembaki sejumlah blok apartemen.

Informasi serangan diperbolehkan oleh Layanan Darurat wilayah Zaporizhzhia , yang mengonfirmasi serangan terjadi sekitar pukul 17.30.

Berbaju Kebesaran Melayu, KSAL Muhammad Ali Dianugerahi Gelar Datuk Seri Segara Utama Setia Wangsa

Juru Bicara Layanan Darurat Zaporizhzhia mengatakan, serangan drone Ukraina mengenai kantor migrasi yang mengurus perpindahan penduduk.

VIVA Militer: Tentara Ukrain mengoperasikan drone

Photo :
  • voanews.com
Pangkalan Militer Israel Meledak, 9 Tentara Luka-luka

Salah satu drone disebut meledak di udara, tanpa penyebab yang dijelaskan secara detail. Hingga saat ini, informasi korban dan kerusakan yang timbul masih dalam proses penghitungan.

"Sekitar pukul 17.30 waktu Moskow , pasukan Ukraina menyerang blok apartemen bertingkat di Energodar dengan drone salah satu bangunan ini menampung kantor migrasi," ujar Juru Bicara Layanan Darurat Zaporizhzhia . 

"Serangan itu dilakukan dengan menggunakan setidaknya empat kendaraan udara tak berawak. Salah satunya hancur di udara. Informasi mengenai korban dan kerusakan sedang pengoperasian," katanya.

Militer Ukraina secara intensif terus melancarkan serangan ke daerah Zaporizhzia , untuk memancing tentara Rusia yang menduduki wilayah di depan tenggara ini.

VIVA Militer: Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Energodar

Photo :
  • twincities.com

Seperti yang diketahui, di Zaporizhzhia terdapat Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (NPP) Energodar , yang sejak tahun 2022 lalu dikuasai penuh oleh unit militer Rusia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya