Rusia Sadap Kontak Pasukan Ukraina, Puluhan Tentara Bayaran Dibantai di Kupyansk

VIVA Militer: Tentara bayaran asing yang mendukung Ukraina
Sumber :
  • ria.ru

VIVA – Militer Rusia berhasil menghancurkan kelompok tentara bayaran asing yang mendukung pasukan Ukraina, di Petropavlovka, Kharkiv, Senin 11 September 2023.

Daftar Pemimpin Negara yang Menjadi Buronan LCC, Terbaru dan Terlengkap!

Keberhasilan unit Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF) diawali penyadapan terhadap jalur komunikasi militer Ukraina, dengan penyedia milisi tentara bayaran yang diketahui berasal dari Polandia.

Hal ini diungkap oleh Juru Bicara Milisi Rakyat Luhansk (LPR), Letnan Kolonel Andrey Marochko, yang menyebut saat penyadapan terdengar pembicaraan dengan bahasa Inggris dan Polandia.

Sosok Jenderal Pembangkang pada Masa Orba Soeharto, Kini Raih Pangkat Bintang 5

Menurut Marochko, militer Ukraina mengerahkan tentara bayaran asal Polandia dalam unit terpisah.

VIVA Militer: Tentara bayaran asing yang mendukung militer Ukraina

Photo :
  • Twitter/@jcokechukwu
Naluri Kapten Windra, Paspampres TNI Bertubuh Besar Penyergap Pria Cepak Penerobos Ring I Presiden

"Selama permusuhan aktif di wilayah pemukiman Petropavlovka, pidato Polandia dan Inggris terdengar di radio," ucap Marochko dikutip VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, RIA Novosti.

Dalam pertempuran yang berlangsung di arah Kupyansk tersebut, militer Ukraina menelan kerugian besar setelah sebuah gudang senjata Brigade Pertahanan Teritorial ke-103 dihancurkan tentara Rusia di Tabaevka.

Sementara itu, menurut data yang dirilis Kementerian Pertahanan Rusia terungkap jika sekitar 80 tentara bayaran asing tewas dalam kontak tembak di Petropavlovka.

Lebih lanjut Kementerian Pertahanan Rusia melaporkan, sejak Sabtu 9 September 2023, militer Ukraina kehilangan 425 orang prajuritnya dikarenakan tewas hingga mengalami luka parah.

VIVA Militer: Tentara bayaran asing pendukung militer Ukraina

Photo :
  • aa.com.tr

Dilansir VIVA Militer dari Anadolu Agency dan Kantor Berita Rusia, TASS, sejak invasi militer Rusia dilancarkan pada 24 Februari 2022, Polandia diperkirakan mengirim 2.000-5.000 orang tentara bayaran untuk mendukung pasukan Ukraina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya