Serangan Brutal Militer Israel Berbelok ke Tepi Barat

VIVA Militer: Tentara Israel menyerang Tepi Barat, Palestina
Sumber :
  • timesofisrael.com

VIVA – Setelah menyepakati gencatan senjata di Jalur Gaza, militer Israel justru membelokkan serangannya ke wilayah Tepi Barat, Palestina. Tentara zionis menggeruduk bahkan menghancurkan pemukiman warga sipil, Rabu 29 November 2023.

Rekam Jejak Luar Biasa Raja Aibon Kogila 821 Hari Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI

Dalam laporan yang dilansir VIVA Militer dari Kantor Berita Palestina, WAFA, aksi Pasukan Pertahanan Israel (IDF) sudah berlangsung sejak Selasa 28 November 2023 malam waktu setempat.

Sejumlah bangunan rumah dan infrastruktur sipil di kota Jenin di Tepi Barat, jadi sasaran penggerebekan dan penghancuran tentara Israel. Tak terkecuali, kamp-kamp pengungsi juga dirusak.

Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila

Dengan menggunakan buldoser Caterpillar D9, tentara Israel menghancurkan rumah-rumah warga, terutama di Distrik Al-Damj dan Al-Samran.

VIVA Militer: Tentara Israel menyerang Tepi Barat, Palestina

Photo :
  • timesofisrael.com
Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel

Tak hanya dengan buldoser, militer Israel juga meneror warga sipil Palestina di Tepi Barat dengan pesawat tanpa awak (drone). 

Drone tempur militer Israel dikabarkan telah membom rumah seorang warga, serta menghancurkan sebuah kendaraan di kamp Tepi Barat dengan menggunakan rudal Energa.

Tentara Israel juga dilaporkan telah mengepung Rumah Sakit Pemerintah Jenin, dan menghalangi korban luka-luka akibat serangan mendapat perawatan. Hal ini diungkap oleh Direktur Rumah Sakit Pemerintah Jenin, dr. Wissam Bakr.

Hal yang sama juga dilakukan tentara Israel di Rumah Sakit Al-Razi, yang menurut Direktur Rumah Sakit, dr. Fawaz Hammad, sejak Rabu pagi jumlah personel militer Israel terus bertambah.

VIVA Militer: Ledakan di Tepi Barat, Palestina

Photo :
  • reuters.com

Hammad juga melaporkan tentara Israel menembak seorang pemuda di bahunya, dan tiga orang lainnya di wilayah Jenin.

Pasukan Pertahanan Israel menyatakan jika Jenin adalah zona operasi militer tertutup. Pasukan zionis akan terus mengerahkan pasukan, dengan bala bantuan besar di sejumlah titik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya