Langgar Gencatan Senjata, Jet Tempur Israel Bombardir Utara dan Timur Gaza

VIVA Militer: Serangan jet tempur Israel di Gaza, Palestina
Sumber :

VIVA – Seorang saksi mata mengungkap fakta serangan militer Israel di wilayah timur dan utara Jalur Gaza, Palestina, Selasa 28 November 2023. Serangan udara pasukan zionis, dilancarkan saat masa gencatan senjata masih berlaku.

12 Militer Israel Tewas di Tangan Brigade Al-Qassam, Rumah Mewah Rp4,5 M Milik SYL Disita KPK

Saksi mata yang identitasnya dirahasiakan, mengklaim menyaksikan langsung ledakan dahsyat mengguncang wilayah timur dan utara Gaza.

Dua titik yang menjadi sasaran serangan udara militer Israel disebut saksi mata itu adalah distrik Sheikh Radwan, 3 kilometer sebelah timur Gaza.

Jenderal Perang Angkatan Laut Belanda Datangi Markas Sarang Petarung Marinir, Ada Apa?

Selain itu, serangan udara militer Israel juga berlangsung di wilayah pantai utara Gaza. Menurut saksi mata itu, pertama kali jet tempur Israel muncul adalah di wilayah utara.

VIVA Militer: Jet tempur militer Israel membombardir Gaza, Palestina

Photo :
  • insider.com
Amerika Pembohong Besar, Nilai Paket Senjata Buat Israel Ternyata Tembus Rp20 Triliun

Penembakan hebat terdengar di timur dan utara Kota Gaza, meski ada gencatan senjata kemanusiaan, kata saksi mata di tempat kejadian kepada RIA Novosti.

"Penembakan hebat terjadi di timur dan utara Gaza, di wilayah Sheikh Radwan dan di pantai," ucap saksi mata dilansir VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, RIA Novosti.

Hingga berita ini diturunkan, baik pihak Hamas Palestina maupun Pasukan Pertahanan Israel (IDF) masih belum memberikan pernyataan resmi.

Akan tetapi dalam laporan VIVA Militer sebelumnya, tentara Israel tetap melakukan aktivitas militer meskipun dalam masa gencatan senjata.

VIVA Militer: Tentara Israel menembak remaja Palestina

Photo :
  • aljazeera.com

Di daerah Jenin, Tepi Barat, tentara Israel menembak mati empat orang remaja Palestina. Laporan ini dirilis oleh organisasi kemanusiaam, Defense for Children International Palestine (DCIP).

"Meskipun ada gencatan senjata dengan kelompok bersenjata Palestina di Gaza," ucap Ayed Abu Eqtaish, Direktur Program Akuntabilitas DCIP

"Pasukan Israel terus menargetkan dan membunuh anak-anak Palestina di seluruh Tepi Barat yang diduduki dengan impunitas penuh," katanya dikutip VIVA Militer dari Middle East Monitor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya