Israel Kirim Tentara Wanita dalam Operasi Rahasia di Gaza

VIVA Militer: Tentara wanita Israel
Sumber :
  • middleeasteye.net

VIVA – Pasukan Pertahanan Israel (IDF) dikabarkan telah memberi perintah kepada Batalyon Caracal, untuk membentuk unit tentara wanita, Selasa 12 Desember 2023.

Kisah Jenderal Soemitro, dari Ramalan Boneka Jailangkung Jadi Tentara Kesayangan Soeharto

Unit tentara wanita Israel dari Batalyon Caracal, nantinya akan dikerahkan dalam operasi rahasia khusus di Jalur Gaza, Palestina.

Menurut laporan yang dikutip VIVA Militer dari Yedioth Ahronoth, perintah komando IDF diungkap oleh Komandan Batalyon Caracal, Mayor Shira.

Top Trending : Pengalaman Tinggal Dekat Landasan Udara hingga Anak Kiai Sering Open BO Waria

"Sekitar tiga minggu lalu kami menerima perintah dari komandan Batalyon Caracal untuk membentuk tim pejuang wanita terbaik dan paling profesional," ujar Shira.

VIVA Militer: Tentara wanita Pasukan Pertahanan Israel (IDF)

Photo :
  • The Times of Israel
Protes Meluas di Universitas Spanyol, Mahasiswa Minta Putus Hubungan dengan Israel

"(Pembentukan unit pejuang wanita) untuk melaksanakan kegiatan khusus di Jalur Gaza,"  katanya dilansir VIVA Militer dari Middle East Monitor.

Lebih lanjut Shira mengatakan bahwa pasukannya juga akan bekerja sama dengan unit lain, seperti intelijen militer dan pasukan khusus lain di Gaza.

Sebagai unit misi rahasia khusus, tentara wanita Israel dari Batalyon Caracal akan bergerak bersama pasukan darat jauh ke jantung wilayah Gaza.

Perintah pembentukan unit khusus tentara wanita Israel datang pada saat isu seksisme menyebar luas, di kalangan pasukan zionis.

VIVA Militer: Tentara wanita Israel

Photo :
  • nationalreview.com

VIVA Militer melaporkan dalam berita 21 November 2023, banyak hasil positif yang diperoleh pasukan wanita namun tak dianggap penting oleh komando atas. 

Tak hanya itu, seorang tentara wanita Israel yang tak disebutkan namanya mengungkap bagaimana ia dan rekan-rekannya dijadikan tumbal saat pasukan Hamas menyerang pada 7 Oktober 2023 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya