Ukraina Babak Belur, Amerika Kirim Jenderal Agusto Buat Rusak Rencana Rusia

VIVA Militer: Letnan Jenderal Antonio Aguto
Sumber :
  • stripes.com

VIVA – Departemen Pertahanan Amerika Serikat (DoD) akan segera mengirim seorang perwira tingginya ke Ukraina. Tujuannya adalah merancang strategi baru untuk melawan pasukan militer Rusia.

Sergap Rumah Berisi Senjata Api, Pria Tegap Misterius di Sei Meranti Ternyata Intel TNI

Dalam laporan yang dilansir VIVA Militer dari The New York Times, Pentagon memilih Letnan Jenderal Antonio Aguto, sebagai penasihat militer baru bagi Angkatan Bersenjata Ukraina (AFU).

Penunjukan Aguto sebagai penasihat militer adalah upaya lanjutan antara militer Amerika Serikat (AS) dan Ukraina, untuk mengusir tentara Rusia yang menduduki sejumlah front timur.

TNI Berduka... Di Hadapan Kolonel Bayu, Nyonya Indri Sujud Menangis Peluk Makam Letnan Imam

"Para pemimpin militer Amerika dan Ukraina sedang mencari strategi baru yang dapat mereka terapkan tahun depan untuk menghidupkan kembali peluang Kiev" bunyi laporan The New York Times.

VIVA Militer: Letnan Jenderal Antonio Aguto

Photo :
  • X/@pampam698
Mirip Punya Rusia, Drone Bunuh Diri Iran Keliaran dalam Operasi Nabi Besar

Aguto dan sejumlah perwira militer Amerika Serikat akan datang ke Kiev dari Jerman dalam waktu dekat.

Akan tetapi, kehadiran Aguto di Kiev diyakini bakal membuat AS meninggalkan penempatan permanen penasihat militer di Ukraina.

Sebelum terbang ke Kiev, para perwira militer Amerika Serikat dan Ukraina lebih dulu akan bertemu di Wiesbaden, Jerman, selama latihan gabungan yang telah dijadwalkan.

Beberapa waktu lalu, Menteri Pertahanan Ukraina, Rustem Umerov membahas target strategis dan rencana operasional untuk 2024, bersama Menteri Pertahanan AS, Jenderal (Purn.) Lloyd Austin.

VIVA Militer: Tentara bayaran Ukraina

Photo :
  • iravaban.net

Keduanya membahas kerja sama pertahanan bersama, investasi industri militer, peningkatan kekuatan pertahanan udara, dan mengintensifkan pembangunan benteng.

Sebelum ditunjuk sebagai Komandan Bantuan Keamanan Ukraina, Aguto pernah menduduki jabatan strategis di Angkatan Darat AS (US Army). Beberapa di antaranya adalah Panglima Divisi Infanteri ke-3 dan Panglima Angkatan Darat Pertama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya