Selusin Brigade Tempur Babak Belur, 300 Tentara Ukraina Terkapar Mati di Front Timur

VIVA Militer: Mayat tentara Ukraina korban perang
Sumber :
  • wsj.com

VIVA – Tiga brigade tempur Angkatan Bersenjata Ukraina (AFU) menelan kekalahan telak dalam pertempuran di wilayah Zaporizhzhia. Hal yang sama juga dialami unit lainnya yang dihancurkan militer Rusia di Republik Rakyat Donetsk (DPR).

Raja Aibon Kerahkan Pasukan Maung 619 Siliwangi TNI Gerak Bantu Petani Hadapi Ancaman Krisis Pangan

Kementerian Pertahanan Rusia mengonfirmasi data yang muncul dari front Zaporizhzhia, di mana militer Ukraina kehilangan sekitar 50 orang prajuritnya.

Mengandalkan serangan udara dan unit artileri, militer Rusia mennyerang tiga brigade tempur yang ditempatkan di Rabotino (Robotyne) dan Pyatikhatki.

WN Ukraina-Rusia 'Sulap' Vila di Bali Jadi Lab Narkoba dengan Bunker Bawah Tanah

Tiga unit militer Ukraina yang dihantam serangan udara dan artileri Rusia adalah Brigade Serangan Gunung ke-33, ke-65 dan ke-128 Angkatan Darat Ukraina.

"Di arah Zaporozhye, unit-unit kelompok pasukan Rusia, dengan dukungan penerbangan dan artileri, mengalahkan tenaga dan peralatan Brigade Serangan Gunung ke-65, ke-33, dan ke-128 di wilayah pemukiman Rabotino dan Pyatikhatki," bunyi pernyataan Kementerian Pertahanan Rusia. 

Tidak Pakai Dolar, Rusia Beli Senjata dari India Gunakan Rupee

Kerugian musuh mencapai 50 prajurit tewas dan terluka, sebuah tank dan tiga mobil," lanjut pernyataan tersebut dilansir VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, TASS.

Sementara itu, sekitar 250 orang tentara Ukraina juga tewas di sejumlah wilayah Republik Rakyat Donetsk (DPR) setelah gempuran pasukan Rusia terhadap sejumlah brigade tempur.

Di Krasne, Kirovske, dan Maryina, tentara Rusia melancarkan serangan terhadap Brigade Mekanis ke-5 dan ke-24 serta Brigade Serangan Udara ke-79.

VIVA Militer: Proses evakuasi mayat tentara Ukraina

Photo :
  • ria.ru

Tak hanya itu, serangan tentara Rusia menghantam, Brigade Mekanis ke-30 dan ke-67, Brigade Infanteri Bermotor ke-57, Brigade Serangan ke-3, Brigade Serangan Udara ke-79 serta Brigade Lapis Baja ke-112,

Kementerian Pertahanan Rusia mengonfirmasi serangan ini dilancarkan oleh pasukan yang berasal dari Distrik Militer Selatan Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF).

Dampak dari tindakan militer Rusia berujung hancurnya sebuah tank, tiga kendaraan tempur lapis baja, dan lima unit mobil.

"Di arah Donetsk, unit-unit Kelompok Pasukan Selatan, yang didukung oleh tembakan artileri berhasil menghalau empat serangan oleh kelompok penyerang dari brigade penyerangan mekanis ke-24, penyerangan ke-5, dan serangan," kata Kementerian Pertahanan Rusia.

VIVA Militer: Upacara pemakaman tentara Ukraina

Photo :
  • straitstimes.com

"Selain itu, serangan penerbangan dan artileri mengalahkan personel dan peralatan dari mekanik ke-30, ke-67, infanteri bermotor ke-57, serangan ke-3, brigade serangan udara ke-79, dan brigade lapis baja ke-112," lanjut pernyataan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya