Tak Becus Kerja, Komandan Kapal Selam Peluru Kendali Amerika Dipecat

VIVA Militer: Kapten Geoffrey Patterson dipecat dari jabatannya
Sumber :
  • taskandpurpose.com

VIVA – Angkatan Laut Amerika Serikat (US Navy) memecat seorang perwira yang menduduki posisi sebagai komandan kapal selam peluru kendali, USS Georgia (SSGN-729).

Aksi Mulia Prajurit Wing Komando I Kopasgat Sentuh Warga Kampung Jatiwaringin Pondok Gede

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari Task & Purpose, perwira militer Amerika Serikat (AS) yang dicopot dari jabatannya adalah Kapten Geoffrey Patterson.

Menurut rilis resmi Angkatan Laut AS, Patterson ditendang dari posisinya dengan alasan kehilangan kepercayaan atas kemampuan dalam kepemimpinannya di USS Georgia.

Kisah Nyata di Balik Rumah Bagus Pasukan Tengkorak dan Hadiah 5 Miliar dari Jenderal TNI Maruli

Patterson pertama kali dibebas tugaskan oleh Komandan Grup Kapal Selam ke-10, Laksamana Muda Thomas "TR" Buchanan. Pasca pencopotan militer Amerika Serikat langsung melakukan penyelidikan.

VIVA Militer: Kapal selam USS Georgia (SSGN-729) militer Amerika Serikat

Photo :
  • navy.mil
Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

"Kapten Geoffry Patterson dibebastugaskan dari komandonya dan penyelidikan sedang dilakukan," ucap Juru Bicara Grup Kapal Selam ke-10, Letnan Spencer Marion.

"Secara kebijakan, Angkatan Laut tidak mengomentari penyelidikan yang sedang berlangsung, dan tidak berspekulasi mengenai tindakan administratif dan/atau disiplin apa pun," katanya.

Sebelumnya, kiprah Patterson bersama Angkatan Laut AS bisa dikatakan cukup cemerlang.

Sebab ia bergabung sebagai tamtama, hingga akhirnya diangkat sebagai perwira dan menduduki jabatan sebagai komandan kapal selam Amerika Serikat itu.

VIVA Militer: Kapten Geoffrey Patterson

Photo :
  • snl-clubexpress.com

Dalam laporan lain yang dilansir VIVA Militer dari DVIDS, pria asal Chicago ini didapuk sebagai Komandan USS Georgia pada Mei 2022. 

Patterson tercatat sebagai lulusan dari University of Wisconsin-Madison dengan gelar sarjana di bidang teknik mesin dan ilmu angkatan laut. Ia juga memperoleh gelar master dari US Naval War College di bidang keamanan nasional dan studi strategis.

Pasca pemecatan Patterson, Angkatan Laut AS menunjuk Kapten Christopher Osborn sebagai pimpinan baru USS Georgia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya