Babak Belur, Ribuan Tentara Ukraina Ditarik Mundur Jenderal Tarnavskyi

VIVA Militer: Tentara Ukraina jadi tahanan perang militer Rusia
Sumber :
  • telegraph.co.uk

VIVA – Posisi pasukan Ukraina semakin jauh dari Avdiivka, Kelompok Operasional-Strategis Tavaria mundur dari dua desa Severnoye dan Stepovoe, yang terletak di wilayah barat laut kota tersebut.

Rekam Jejak Luar Biasa Raja Aibon Kogila 821 Hari Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI

Penarikan mundur unit militer Ukraina dikonfirmasi langsung oleh Juru Bicara Kelompok Operasional-Strategis Tavaria, Letnan Kolonel Dmytro Likhovoy, Rabu 28 Februari 2024.

Kabar mundurnya pasukan pimpinan Brigadir Jenderal Oleksandr Tarnavskyi diumumkan ke seluruh Ukraina, lewat siaran telethon.

Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila

"Pasukan Ukraina telah mundur dari desa Severnoye dan Stepovoye ke DPR. Di arah Avdeevsky, unit kami mundur dari desa kecil Severnoye dan Stepove," ucap Likhovoy dikutip VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, RIA Novosti.

VIVA Militer: Pasukan Angkatan Bersenjata Ukraina (AFU)

Photo :
  • arise.tv
LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu

Penarikan mundur ribuan tentara Ukraina dari kedua desa di Republik Rakyat Donetsk (DPR) sebelumnya sudah dikabarkan oleh Kementerian Pertahanan Rusia.

Pengumuman pembebasan desa Severnoye di Avdiivka disampaikan Kementerian Pertahanan Rusia, bersama dengan kabar penghancuran Tank Tempur Utama (MBT) M1 Abrams oleh tentara Rusia.

Sebagai informasi, desa Severnoye berjarak sekitar 3 kilometer dari pusat kota Avdiivka yang saat ini dikuasai oleh pasukan militer Rusia.

Dengan mundurnya pasukan Tavaria militer Ukraina dari kedua desa tersebut, unit Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF) semakin memantapkan posisinya di kota industri tersebut.

VIVA Militer: Proses evakuasi jenazah tentara Ukraina

Photo :
  • telegraph.co.uk

Seperti yang diketahui, pasukan Rusia menguasai Avdiivka sejak 17 Februari 2024 pasca keputusan penarikan mundur ribuan tentara Ukraina yang diambil Kolonel Jenderal Oleksandr Syrskyi.

Sementara itu, menurut Komandan Distrik Militer Pusat Rusia, Kolonel Jenderal Andrey Mordvichev, komando pusat militer Ukraina telah menarik mundur pasukannya sejauh 10 kilometer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya