Video Kejahatan Tentara Israel Geruduk Rumah Sakit al-Shifa Gaza

VIVA Militer: Tentara Israel geruduk Rumah Sakit al-Shifa Gaza
Sumber :
  • aljazeera.com

VIVA – Tentara Israel kembali melancarkan serangan terhadap fasilitas kesehatan di wilayah Gaza, Palestina, Senin 18 Maret 2024. Pasukan zionis menyerbu Rumah Sakit al-Shifa dengan dalih menyasar infrastruktur Hamas.

Posting Foto Gelas Starbucks saat Umroh Dikecam, Zita Anjani Tantang Balik Masyarakat Untuk Ini

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengonfirmasi serangan ke Rumah Sakit al-Shifa, sebagai respons setelah munculnya laporan adanya aktivitas Hamas di fasilitas kesehatan tersebut.

IDF mengklaim telah menyadap percakapan lewat saluran komunikasi, antara Kepala Administrasi Koordinasi dan Penghubung (CLA) Gaza dengan Direktur Kementerian Kesehatan Palestina, Dr. Youssef Abu Rish.

Tak Ciut dengan Gempuran AS, Houthi Mengganas Beri Perlawanan Sengit

Keduanya membicarakan aktivitas pasukan Hamas di Rumah Sakit al-Shifa, dan di sisi lain menjadi alasan kuat bagi militer Israel untuk menyerang fasilitas tersebut.

VIVA Militer: Tentara Israel geruduk Rumah Sakit al-Shifa Gaza

Photo :
  • aljazeera.com
Daftar Deretan Kampus Besar di Amerika Serikat yang Demo Dukung Palestina

"Kami melihat organisasi teroris Hamas melanjutkan aktivitas militernya di dalam rumah sakit. Kami bersedia memberikan bantuan kemanusiaan apa pun yang diperlukan," bunyi pernyataan Pasukan Pertahanan Israel dalam akun resminya.

"Selama beberapa hari terakhir, Kepala Administrasi Koordinasi dan Penghubung (CLA) Gaza berbicara dengan Direktur Kementerian Kesehatan Gaza tentang aktivitas organisasi teroris Hamas di rumah sakit Shifa," lanjut pernyataan tersebut.

Menurut Juru Bicara militer Israel, Laksamana Muda Daniel Hagari, serangan terhadap Rumah Sakit al-Shifa adalah sebuah operasi yang tepat.

Hagari juga menyatakan jika Rumah Sakit al-Shifa telah dijadikan tempat perencanaan serangan oleh tokoh-tokoh senior Hamas, terhadap militer Israel di wiayah Gaza.

"Pasukan IDF saat ini sedang melakukan operasi tepat di area rumah sakit Shifa," ucap Hagari dilansir VIVA Militer dari Al Jazeera.

"Berdasarkan informasi intelijen yang menunjukkan penggunaan rumah sakit tersebut, oleh senior Hamas untuk melakukan dan mempromosikan aktivitas teroris," katanya.

Kementerian Kesehatan Palestina menyebut jika sampai saat ini sekitar 30.000 warga sipil Gaza terjebak di dalam Rumah Sakit al-Shifa. Dalam video yang dirilis IDF, tentara Israel memaksa sejumlah pasien untuk pergi dari rumag sakit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya