Tak Biasa, Begini Cara Ngabuburit Marinir TNI AL

VIVA MILITER: TNI AL Ngabuburit Sambil Latihan Memanah
Sumber :
  • Website tnial.mil.id

VIVA – Saat ini kita tengah memasuki bulan Ramadhan, bulan suci bagi umat muslim di Indonesia. Namun, puasa tidak boleh dijadikan alasan untuk kita bermalas-malasan. Meski berada di tengah pandemi, kita harus tetap beraktifitas guna mempertahankan kesehatan diri masing-masing.

Kesehatan Makin Memburuk, Istana Buckingham Perbarui Rencana Pemakaman Raja Charles III

Berdasarkan informasi yang diterima VIVA Militer dari lama resmi TNI AL Kamis 30 April 2020, seperti yang dilakukan Brigif 2 Marinir, mereka tetap melakukan kegiatan meski sedang berpuasa.

Sambil menunggu waktu berbuka puasa, Brigif 2 Marinir beserta jajaran melakukan kegiatan olahraga dengan berlatih memanah di apangan Rencong  Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur.

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

Kegiatan ini dipimpin Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung tersebut juga diikuti Wadan Brigif 2 Marinir Letkol Mar Argo Setiyono, Pasintel Letkol Mar Beni Rahim, Pasops Letkol Mar Arip Supriyadi, Paspers Letkol Mar Mujiburrahman, Paslog Mayor Marinir  Taufiq Prasetyo dan para Perwira di jajaran Brigif 2 Marinir.

Latihan panahan ini dilaksanakan untuk menunggu waktu buka puasa, selain itu kegiatan ini juga sebagai wahana  menjaga soliditas dan kebersamaan Perwira di jajaran Brigif 2 Marinir,” kata Komandan Brigif 2 Marinir, Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung.

Ramalan Zodiak Jumat 26 April 2024: Taurus Harus Waspada dengan Rekan Kerja, Leo Kena Tekanan Mental

Lanjutnya, Rudi menambahkan bahwa latihan memanah membutuhkan kekuatan konsentrasi yang tinggi dan cukup menantang. Selain itu, latihan memanah juga memiliki berbagai manfaat seperti, melatih kesabaran dan ketelitian, melatih koordinasi dan kecepatan, meningkatkan rasa percaya diri dan kekuatan tubuh.

“Dengan berolahraga secara teratur dan terprogram, maka tubuh akan selalu sehat, sehingga dengan kesehatan yang terjaga dapat membantu kelancaran dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” ujar Kolonel Rudi.

Ilustrasi - Seismograf mencatat getaran gempa.

Gempa Bumi 6,5 SR Guncang Garut, Terasa Hingga Jabodetabek

Gempa bumi dengan kekuatan 6,5 Skala Richter mengguncang wilayah di Kabupaten Garut Jawa Barat, Sabtu malam ini. Gempa juga dirasakan hingga ke wilayah Depok, Jawa Barat.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024