Teroris Kurdi Ngamuk Serang Suriah, 5 Orang Tewas Puluhan Luka-luka

VIVA Militer: Serangan bom di kota Azaz, Suriah
Sumber :
  • Daily Sabah

VIVA – Sebuah serangan bom mobil terjadi di sebuah rumah sakit di kota Azaz, barat laut Suriah, Minggu 19 Juli 2020. Serangan bom ini terjadi hanya beberapa kilometer dekat perbatasan Suriah dan Turki.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Menurut laporan yang dikutip VIVA Militer dari Anadolu News Agency, insiden ini terjadi di desa Siccu, Azaz, di seberang perbatasan provinsi bagian selatan Turki, Kilis.

Sementara itu, dalam laporan lain yang dikutip VIVA Militer dari Reuters, lima orang tewas dan 85 orang lainnya mengalami luka-luka akibat serangan bom itu. Diantara korban luka-luka tengah mengalami masa kritis.

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

Serangan bom diarahkan ke rumah sakit di Azaz, bertepatan dengan pemilihan umum parlemen di seluruh wilayah di hari yang sama. 

Kota Azaz disebut sudah berada di bawah kelompok milisi anti-Bashar al-Assad yang didukung Turki, sejak pihak Ankara melakukan seranga pertama ke Suriah pada 2016 silam.

Gara-gara Rumah Dinas Bagus Ini,Pasukan Tengkorak Kostrad Diganjar 5 Miliar Sama Jenderal TNI Maruli

Dalam operasi itu, Turki bertujuan untuk menumpas kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), Negara Islam Irak dan Syam (ISIL), dan Unit Perlindungan Rakyat Kurdi (YPG).

Turki yakin bahwa kelompok teroris Kurdi YPG berada di balik serangan bom yang terjadi. Turki menganggap YPG yang didukung Amerika Serikat (AS) adalah organisasi teroris. Pasukan Turki mengklaim sudah hampir empat tahun melaukan operasi untuk menghabisi kelompok ini.
 

VIVA Militer: Prosesi pemakaman militer Prada Diansyah Putra

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Prajurit itu tersambar petir di Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024