Sudah 618 Prajurit Secapa TNI AD Dinyatakan Negatif COVID-19

VIVA Militer: Swab Test COVID-19 di Secapa AD
Sumber :
  • Facebook TNI AD

VIVA – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) sempat menggemparakn masyarakat karena ada 1.308 prajurit TNI AD yang tengah menempuh pendidikan di Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) terpapar virus COVID-19.

Malam Menegangkan di Laut Perbatasan Malaysia, Kopaska TNI Temukan Kristal Seharga 1,5 Miliar

Tapi hasil Laboratorium PCR buatan TNI AD dari test swab lanjutan di Secapa AD menunjukkan hasil yang memuaskan. Kali ini ada 146 pasien yang dinyatakan negatif.

Berdasarkan informasi yang diterima VIVA Militer dari akun Facebook TNI AD Kamis 23 Juli 2020, hingga per hari ini prajurit TNI AD yang negatif menjadi 618 orang. Jumlah ini diakumulasi dengan hasil tes yang dilakukan pada Selasa kemarin yang menunjukkan 472 prajurit dinyatakan negatif.

Kelelahan, 30 Tentara Israel Ogah Serang Wilayah Rafah

Sehingga untuk saat ini, prajurit yang masih positif terpapar virus asal Negeri Tirai Bambu ini menjadi 690 orang yang terbagi menjadi 12 prajurit masih di rawat di Rumah Sakit TNI AD Dustira, Bandung.

Sementara itu untuk 678 prajurit lainnya ditempatkan di ruang isolasi di Secapa AD. Mereka yang sedang menjalani isolasi diketahui memberikan respons yang baik atau tanpa adanya keluhan sakit.

Momen Luhut Naik Kendaraan Taktis, Disopiri Danjen Kopassus Dikawal Menantu

Hingga saat ini proses Donor Plasma Convalesence di Secapa dan Pusat Pendidikan Polisi Militer masih terus berlangsung.

Baca: Inilah Kekuatan Tempur TNI AL Latihan Perang Dekat Laut China Selatan

Ilustrasi borgol untuk pelaku kejahatan.

Nekat Terobos Masuk Kompleks Militer Halim, Geng Motor Bersajam Ditangkap Prajurit TNI

Aksi konyol dilakukan kawanan geng motor yang coba nekat terobos masuk kompleks militer Halim, Jaktim. Geng motor bersenjata tajam itu pun apes ditangkap Prajurit TNI

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024