Patkamla Nunukan Lantamal XIII TNI Tangkap Kapal Pembawa Sabu

VIVA Militer: Patkamla Nunukan Tangkap Kapal Bawa Sabu
Sumber :
  • Website TNI AL

VIVA – Masuk dalam unsur patroli jajaran Satuan Kapal Patroli Pangkalan Utama TNI AL XIII (Satrol Lantamal XIII), Patroli Kemanan Laut (Patkamla) Nunukan menangkap kapal yang didapati membawa barang terlarang.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Kapal yang tertangkap Patkamla Nunukan ternyata membawa narkotika jenis sabu. Kapal KM. Putra Jawa VII, Tonase 81 GT ditangkap Patkamla Nunukan di perairan Bandara Juwata Tarakan, Kalimantan Utara. 

Dilansir VIVA Militer melalui situs resmi TNI AL Kamis 23 Juli 2020, adapun data yang didapat dari penangkapan kapal KM. Putra Jaya VII yaitu dengan empat Anak Buah Kapal (ABK) dan nahkoda berinisial AF. 

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Selain itu adapun muatan yang ada berupa barang campuran yang terdiri dari sembako sebanyak 60 ton, barang selain sembako 20 ton, dan 17 unit sepeda motor.

Awalnya KM. Putra Jaya VII berlayar dari pelabuhan umum SDF Tarakan dan berencana akan menuju Malinau. Namun tim patroli dari personel Satrol Lantamal XIII, mencium gerak gerik yang mencurigakan saat dilakukan pemeriksaan.

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

Ternyata benar, setelah dilakukan pemeriksaan secara intensif, didapati pelanggaran berupa seperangkat alat hisap sabu dan sisa sabu berjumlah satu paket. Dalam operasi tangkap tangkap tersebut, dua ABK berinisial M dan A yang diduga menggunakan narkoba jenis sabu.

“Lantamal XIII berkomitmen akan menindak tegas semua kegiatan yang melanggar hukum di laut, khususnya di perairan wilayah kerja Lantamal XIII,” kata Perwira Staf Operasi Satuan Kapal Patroli Pangkalan Utama TNI AL XIII (Pasops Satrol Lantamal XIII) Letkol Laut (P) Surya Ari Muryanto.

Kemudian tersangka berikut barang bukti dibawa ke Markas Komando (Mako) Satrol Lantamal XIII untuk dilaksanakan pemeriksaan lebih lanjut.

Baca: Prajurit TNI Denhanud 474 Paskhas Adisutjipto Donor Darah ke PMI DIY

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya