Dua Kapal Perang TNI Duet Operasi Tempur Ranjau di Laut Jawa

VIVA Militer: KRI Fatahillah 361 dan KRI Pulau Rengat 711
Sumber :
  • Instagram Puspen TNI

VIVA – Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Fatahillah 361 dan KRI Pulau Rengat 711 sedang berada di Perairan Utara Laut Jawa dan Alur Pelayaran Barat Surabaya.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Kedua kapal ini tengah melaksanakan latihan bersama dalam rangka Peperangan Ranjau. Dalam kegiatan latihan itu, KRI Fatahillah 361 bertindak sebagai kapal yang menyebarkan ranjau.

Berdasarkan siaran resmi TNI AL yang dikutip VIVA Militer Senin 28 september 2020, sementara itu KRI Pulau Rengat 711, bertindak sebagai kapal yang melaksanakan pemburuan dan penyerbuan ranjau.

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

"Latihan Peperangan Ranjau ini, kita gelar dalam rangka membina dan meningkatkan profesionalisme Prajurit, sebagaimana arahan Panglima Koarmada II" ujar Komandan KRI Fatahillah Letkol Laut (P) Agus Setyawan.

Agus juga mengungkapkan bahwa kedua KRI yang terlibat dalam sesi latihan, juga melaksanakan serangkaian latihannya lainnya. Latihan itu meliputi Com Check, Flag Hoist, RAS Approach, Mine Laying, Mine Hunting, dan Mine Sweeping.

Gara-gara Rumah Dinas Bagus Ini,Pasukan Tengkorak Kostrad Diganjar 5 Miliar Sama Jenderal TNI Maruli

"Sebelum praktik penyebaran ranjau, Prajurit KRI Fatahillah juga melaksanakan kegiatan Klasikal dalam pengenalan dan prosedur penyebaran ranjau agar latihan berjalan aman dan sukses,” ujar Agus.

Baca: Diusir Arek Suroboyo, Gatot Nurmantyo Dijaga Ketat Prajurit TNI

VIVA Militer: Prosesi pemakaman militer Prada Diansyah Putra

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Prajurit itu tersambar petir di Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024