TNI Berduka, Serda Gesit Meninggal Dunia

VIVA Militer: Pemakaman Serda Gesit Kalimantoro.
Sumber :
  • Kodim 0702/Purbalingga

VIVA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) berduka cita, salah satu prajurit terbaik, Sersan Dua Gesit Kalimantoro tutup usia.

29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Dalam siaran resminya yang didapatkan VIVA Militer dari Komando Distrik Militer 0702/Purbalingga, Serda Gesit meninggal dunia pada pukul 00:44 WIB, Senin 28 September 2020.

Prajurit lulusan Secata 1993 dan Secaba Regsus 2015 itu meninggal dunia akibat menderita sakit. Beliau meninggalkan istri dan seorang putra. Pria kelahiran Banjarmasin, 31 Maret 1973 itu terakhir kali berugas di Koramil 02/Kaligondang.

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

"Saya atas nama pribadi dan keluarga besar Kodim 0702/Purbalingga mengucapkan ikut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhum Serda Gesit Kalimantoro. Marilah kita memanjatkan doa kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa semoga dosa-dosa dan kesalahan almarhum diampuni oleh Allah SWT, kepada keluarga yang ditinggalkan agar dapat menerima kepergian almarhum dengan tabah, ihklas dan kesabaran serta kekuatan," kata Komandan Kodim 0702/Purbalingga, Letnan Kolonal Decky Zulhas.

Almarhum dimakamkam di TPU Desa Toyareka, Kecamatan Kemangkon, Purbalingga. Prosesi pemakaman dilakukan secara militer.

Hizbullah Hujani Israel Puluhan Roket usai 7 Paramedis Lebanon Tewas

Pemakaman militer merupakan hak dan penghormatan terakhir yang diperuntukkan bagi setiap prajurit TNI yang masih aktif dan purnawirawan yang meninggal dunia, sebagai penghargaan dari negara atas jasa-jasa serta dharma bhaktinya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca: Pasukan Elit TNI Selamatkan Bocah Kaki Berdarah Digigit Anjing Papua

Serangan Israel di RS Al-Shifa (Doc: Anadolu Ajansi)

Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas

Pasukan Israel telah membunuh lebih dari 200 warga Palestina dalam serangan yang sedang berlangsung di Rumah Sakit Al-Shifa di Kota Gaza.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024