Ini Cara Istri Jenderal Andika Perkasa Besarkan Nama Korps TNI AD

VIVA Militer : Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa swafoto bersama istri tercinta
Sumber :
  • Dispen TNI AD

VIVA – Hetty Andika Perkasa, istri Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa memiliki cara tersendiri dalam menjaga dan membesarkan nama Korps TNI Angkatan Darat.

Sebagai istri dari orang nomor satu di Korps TNI AD, Hetty Andika Perkasa secara otomatis menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Istri Prajurit TNI AD (Persit) kartika Chandra Kirana (KCK). Dengan membawahi seluruh pengurus Persit yang tersebar di seluruh Indonesia mengikuti penyebaran tingkatan satuan TNI AD di mana tempat para prajurit TNI AD bertugas.

Dalam melakukan kegiatannya, putri pertama dari mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), AM.Hendropriyono itu sangat sering mendampingi sang suami, Jenderal TNI Andika Perkasa dalam bertugas. Hampir setiap Jenderal Andika melakukan kunjungan kerja ke daerah, Hetty Andika Perkasa selalu setia mendampinginya. 

3 Fakta Dian Andriani Ratna Dewi, Jenderal Bintang Dua Kowad Pertama di Indonesia

Tak jarang di sela-sela kunjungan tugas suaminya, Hetty pun mengajak istri-istri prajurit TNI yang dikunjungi Kasad untuk melakukan kegiatan sosial di daerah yang dia datangi.

Hal itu dilakukan wanita yang memiliki nama asli Diah Erwiany itu untuk mendekatkan para istri-istri prajurit TNI AD kepada masyarakat di tempat suaminya bertugas. Dengan demikian nama besar Korps TNI AD akan selalu terjaga di tengah masyarakat.

Jadi Jenderal Bintang Dua Kowad Pertama di Indonesia, Mayjen TNI Dian Andriani Angkat Bicara

Tidak hanya melakukan kegiatan sosial seperti membagikan bantuan atau paket sembako kepada masyarakat semata, Hetty Andika Perkasa juga sudah memulai memperkenalkan lebih jauh lagi Persit KCK ke dunia akademik.

Hal itu terlihat ketika dirinya menerima salah satu Anggota Persit KCK Cabang XI PG Mabesad, Anna Widodo di Mabesad, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu. Anna Widodo selain anggota Persit KCK Cabang XI, dia juga seorang dosen di Universitas Singaperbangsa, Kerawang, Jawa Barat.

Photo :
  • viva.co.id

Anna menemui Hetty Andika Perkasa dan melaporkan bahwa dirinya akan melakukan penelitian tentang Organisasi Persit KCK untuk kepentingan doktoral atau disertasi S3 nya di Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjajaran Bandung.

“Saya memilih untuk meneliti tentang Organisasi Persit KCK karena ingin sedikit membuka pikiran wanita-wanita di Indonesia yang masih beranggapan bahwa Organisasi yang terbentuk karena kepangkatan suami itu lebih banyak sisi negatifnya, karena yang saya rasakan justru sebaliknya. Selama saya tergabung di Persit KCK banyak kebaikan yang saya dapatkan dan itu membuat saya lebih semangat untuk mengekspose tentang Persit KCK,” kata Anna Widodo dikutipmiliter="" tag="" www.viva.co.id="">militer"> VIVA Militer dari video pendek Dinas Penerangan TNI AD, Sabtu, 7 November 2020.

Dalam rekaman video pendek itu, sangat terlihat jelas bagaimana Hetty Andika sangat bangga ketika mendengar ada salah satu anggota Persit KCK yaitu Anna Widodo yang ingin melakukan penelitian tentang organisasi Persit KCK untuk kepentingan disertasi doktoralnya.

Menurut Hetty, tidak banyak anggota Persit Kartika Chandra Kirana yang memiliki latar belakang pendidikan S3, dan itu merupakan sesuatu yang sangat membanggakan apalagi dalam penelitian ini melibatkan Organisasi Persit Kartika Chandra Kirana dimana selama ini belum ada yang membuat penelitiannya.

"Ibu Anna, saya merasa bangga, dan dengan tema penelitian Konstruksi Identitas Sosial pada Organisasi itu juga sangat menarik apalagi langsung melibatkan Pengurus Persit KCK Pusat. Kami semua sangat mendukung, silahkan bertanya sebanyak-banyaknya dan jika ingin terlibat dalam kegiatan kami juga silahkan, kami menerima dengan tangan terbuka,” Kata Hetty Andika kepada Anna Widodo. 

Lebih jauh dia berharap, penelitian disertasi tentang Organisasi Persit KCK yang akan dilakukan oleh Anna Widodo itu dapat menjadi nilai tambah bagi organisasi Persit dan juga dapat menjadi media informasi kepada masyarakat luas khususnya di dunia akademik terkait dengan organisasi istri prajurit militer, khususnya TNI Angkatan Darat yang dipimpinnya.

Baca juga : Ini Sosok Wanita Dibalik Pencopotan Letkol TNI Dwison

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya